Wabup Barru Ikut Munas Apkasi Secara Virtual

  • Bagikan

Fajar.CO.ID, BARRU--Wakil bupati Barru, Aska Mappe mengikuti Musyawarah Nasional Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (MUNAS APKASI) ke V yang dibuka langsung Presiden Jokowidodo dari Istana Negara Jakarta, Jumat 25 Maret 2021 secara virtual.

Wakil bupati Barru, Aska Mappa didampingi sejumlah pejabat Pemkab Barru, antara lain Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Andi Jalil Mappiare, menyambut baik acara ini. Bahkan Aska, sangat antusias mengikuti Munas Apkasi ini meski secara virtual.

Di Barru sendiri acara ini kegiatannya di ruang Smart Information Centre (BASIC).

Ketua APKASI Seluruh Indonesia Abdullah Aswar Anas mengatakan, penyelenggarakan Munas ke 5 seharusnya berlangsung pada tahun 2020. Namun karena kondisi Pandemi Covid 19 dan Pilkada serentak 2020 sehingga baru dilaksanakan.

Aswar mengurai kegiatan APKASI telah didahului pra Munas dengan agenda kebijakan Refocusing Anggaran pemerintah daerah (Pemda) sehingga APBD menjadi instrumen untuk menjalankan kebijakan dalam rangka menggerakkan ekonomi masyarakat.

“Saya berterima kasih kepada Bapak Presiden karena telah mendorong Pemulihan ekonomi nasional sehingga APKASI berkomitmen mengawal pemulihan ekonomi dimasa pandemi Covid 19 dengan kolaborasi pemerintah pusat hingga daerah, serta pengusaha swasta,” katanya.

Azwar Anas menambahkan kegiatan Munas V Apkasi 2021 mengusung tema “Penguatan Kapasitas Daerah Dalam Rangka Percepatan Pemulihan Ekonomi Di Masa Pandemi Covid – 19 .

Sementara Presiden Joko Widodo dalam acara pembukaan MUNAS APKASI ke V. mengapresiasi Apkasi yang telah membantu penanganan Covid. Karena pandemi Covid 19 belum berkahir sehingga Jokowi tetap meminta pemerintah daerah tetap harus selalu hati -hati waspada dan jangn lengah.

  • Bagikan