Bupati Bantaeng Resmikan 150 KK Aliran Listrik Baru di Dua Dusun di Eremerasa

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID. BANTAENG – Dua dusun di Kecamatan Eremerasa akhirnya teraliri listrik. Dua dusun ini adalah dusun Bonto Jonga, Desa Pa’bumbungan dan Dusun Parang Labbua, Desa Bonto Salluang.

Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin meresmikan aliran listrik itu. Acara peresmian digelar di SD 36 Pa’bumbungan.

Manajer PT PLN UP3 Bulukumba, Leandra Agung Tri Radi Putra mengatakan, ada 150 kepala keluarga yang akan menikmati aliran listrik itu. Dia menyebut, suksesnya pembangunan aliran listrik ini tidak terlepas dari dukungan dari pemerintah daerah.

“Akhirnya, dua dusun ini teraliri listrik. Suksesnya pembangunan ini tidak terlepas dari peran dan dukungan pemerintah,” jelas dia.

Dia menambahkan, setelah pembanguna ini selesai, langkah selanjutnya, pihak PT PLN berharap agar masyarakat sadar akan pentingnya memangkas pohon di area jaringan listrik. Tujuannya, agar fasilitas ini bisa dimanfaatkan dengan maksimal.

“Selanjutnya kami memohon izin agar warga yang kebetulan pohonnya dilintasi jaringan listrik untuk ikhlas jika dilakukan penebangan,” jelas dia.

Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin mengatakan, untuk pertama kalinya sejak Indonesia merdeka, dua dusun ini akhirnya bisa menikmati listrik.

Meski demikian, bupati bergelar doktor pemerintahan ini menyebut jika hal itu bukan menandakan kepala daerah telah melupakan kampung itu.

“Seluruh yang dilakukan pemerintahan itu berbasis perencanaan. Sementara ada kondisi tertentu sehingga perencanaan itu baru bisa terwujud hari ini,” jelas dia.

Dia menambahkan, kehadiran aliran listrik ini adalah perwujudan sinergitas pemerintah daerah dengan stakeholder lainnya. “Karena semua bekerja dan berfikir untuk kepentingan masyarakat,” jelasnya.

  • Bagikan