Bupati Bantaeng Resmikan 150 KK Aliran Listrik Baru di Dua Dusun di Eremerasa

  • Bagikan

Dia berharap, masyarakat di dua dusun itu bisa menggunakan fasilitas ini dengan baik. Menurutnya, keberadaan aliran listrik ini hendaknya menjadikan taraf kehidupan di dua dusun yang lebih baik.

“Tidak boleh lagi alasan anak-anak kita yang tidak sekolah. Harapannya, 10 atau 20 tahun ke depan, ada anak-anak kita yang jadi Bupati dari dusun ini,” katanya.

Dia juga berharap, masyarakat di dua dusun ini bisa meningkatkan ibadah mereka. Apalagi di bulan Ramadhan ini, kedua dusun itu dipastikan sudah bisa menikmati listrik.

Sudah Tiga Kampung

Sekedar diketahui, sebelumnya, juga ada satu dusun yang akhirnya teraliri listrik di pemerintahan Ilham Azikin-Sahabuddin memimpin Bantaeng. Dusun itu adalah Dusun Bira-bira, Kecamatan Bissappu.

Dusun Bira-bira akhirnya teraliri listrik pada September 2020 lalu. Pada saat pencanangan itu, pemerintah Kabupaten Bantaeng memang menyebut dua dusun lainnya yaitu Bonto Jonga dan Parang Labbua yang akan teraliri listrik.

Manajer PT PLN UP2K Sulsel, Saifuddin, Kamis, 24 Maret 2021 mengatakan, daerah yang baru tersentuh aliran listrik ini adalah daerah yang sulit diakses. Medan yang cukup terjal membuat daerah ini baru bisa dialiri listrkk.

“Kita semua sama-sama merasakan bagaimana tantangannya sampai ke tempat ini,” kata dia.

Dia mengatakan, PT PLN akan terus berupaya menyentuh semua wilayah untuk mendapatkan aliran listrik. Dia mengaku, masih ada sekitar 50 kepala keluarga yang belum tersentuh aliran listrik di kecamatan itu.

“PLN sesulit apapun kondisinya tahapan akan tetap jalan. Silahkan sampaikan suratnnya yang 50 KK itu, nanti kami tindak lanjuti,” kata dia.

  • Bagikan