Jelang Ramadan, Pemkot Makassar Bakal Bentuk Program Makassar Mengaji

Senin, 29 Maret 2021 17:20

(IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Salah satu program lanjutan dari wakaf Al-Qur’an yang diinisiasi Ustaz Zacky Mirza adalah Makassar Mengaji.

Menurut Ustaz Zacky, program ini sudah dibicarakan dengan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto. Rencananya akan berlangsung selama Ramadan.

“Program ini direspon dengan baik secara positif, secara progresif bahkan oleh Wali Kota Makassar. Kita sudah audiensi, dan sudah melihat langsung fisik Al-Qur’an yang akan diwakafkan,” kata Ustaz Zacky, Senin (29/3/2021).

Program Makassar Mengaji akan diawali Al-fatihah oleh wali kota, diteruskan per kecamatan sampai khatam 30 juz, kemudian di akhir dibuat khatam quran akbar.

“Program ini bisa disupport oleh masyarakat Makassar secara baik, dan kalau perlu bagaimana program ini menjadi program yang akan kita canangkan selama Ramadan dengan program Makassar mengaji,” jelas Ustaz Zacky.

Program Makassar Mengaji ini akan digelar hibrid, perpaduan daring dan Luring di setiap kecamatan. “Ada rencana nantinya kita coba menggandeng rekor MURI, kita cari kategori yang bisa diapprove oleh MURI,” pungkas Ustaz Zacky. (ikbal/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI