Kakanwil Jenguk Korban Pengeboman Gereja Katedral Makassar

Senin, 29 Maret 2021 09:18

Usai berada di sekitar Lokasi kejadian, Kakanwil Kemenag Sulsel bersama Plt. Gubernur Sulsel A. Sudirman Sulaiman dan Ketua DPRD Sulsel mengunjungi sejumlah Korban Pengeboman yang sementara dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar, di mana di saat yang hampir bersamaan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto juga tiba di Rumah sakit Bhayangkara dengan maksud yang sama yakni mengunjungi Korban Ledakan Bom.

Akibat ledakan yang menurut Kapolda Sulsel berkategori High Explosive di depan Gereja Katedral Makassar, menurut data Terakhir yang dirilis Polda Sulsel sudah berjumlah 20 orang terluka yang sementara ini sedang dirawat di sejumlah Rumah Sakit di Kota Makassar.

Pada saat kejadian, sebagian jemaat Gereja tengah beribadah di dalam Gereja Katedral. identitas korban Terluka maupun pelaku hingga kini masih dalam pendataan dan Pendalaman Pihak Kepolisian.

Kakanwil Kemenag Sulsel berharap kepolisian dan aparat yang berwenang bisa segera mengungkap latar belakang aksi kekerasan yang dilakukan di dekat tempat ibadah ini. Tak hanya itu, Kakanwil juga berharap, aparat bisa mengungkap tuntas aktor-aktor yang terlibat dalam aksi keji ini.

“Kami beserta jajaran di Kemenag Sulsel akan selalu siap bersinergi dengan semua tokoh agama dan masyarakat, pemerintah daerah, aparat keamanan, BNPT, FKUB, dan lain-lain untuk menindaklanjuti dan mengantisipasi aksi terorisme di Sulawesi Selatan, agar kejadian serupa tidak terulang lagi,” Jelasnya.

“Kami juga meminta dan menginstruksikan kepada semua jajaran Kementerian Agama di wilayah Sulawesi Selatan proaktif dalam menjaga kondusifitas serta menciptakan ketenangan di tengah masyarakat dan umat beragama,” Pungkas Khaeroni

Atas kejadian ini, Khaeroni mengimbau para tokoh agama untuk terus meningkatkan pola pengajaran agama secara baik dan menekankan pentingnya beragama secara moderat.

Komentar

VIDEO TERKINI