Belum Dibuka, UKW PWI Parepare-Barru Banjir Pendaftar dari Berbagai Daerah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE -- Motivasi wartawan di Kota Parepare dan sekitarnya untuk menjadi wartawan berkompeten dan profesional, terbilang tinggi.

Buktinya, Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diadakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Parepare-Barru rencananya baru dibuka 1 April 2021, namun sudah banyak calon peserta yang siap mendaftar.

Plt Ketua PWI Parepare-Barru, Andi Mulyadi mengatakan, hingga saat ini terdata 19 calon peserta yang menyatakan siap ikut UKW di Parepare. Mereka tidak hanya dari Parepare, tapi juga Makassar, Toraja, kawasan Ajatappareng hingga luar Sulsel.

"Jadi saat ini yang mengkonfirmasi siap ikut UKW yang diadakan PWI Parepare-Barru, sudah 19 orang. Ada 10 orang di antaranya dari luar Sulsel. Ada 5 orang dari Makassar, Toraja 2 orang, dan daerah Ajatappareng 2 orang," ungkap Mulyadi, Selasa, 30 Maret 2021.

Sementara dalam rapat panitia UKW di Kafe A4, Jalan Mattirotasi, Parepare, Selasa, 30 Maret 2021, ditetapkan pembukaan pendaftaran mulai Kamis, 1 April 2021.

Ketua Panitia UKW PWI Parepare-Barru, Rusli Amrullah mengatakan, pendaftaran dibuka hingga 11 Juni 2021. Karena tim asesor dari pusat memberi tenggat waktu maksimal 14 hari sebelum UKW, daftar calon peserta sudah harus diterima. Rencananya UKW akan digelar di Parepare pada 26-27 Juni 2021.

"Daftar calon peserta sudah harus diterima oleh tim asesor 14 hari sebelum ujian. Tim asesor dari PWI Pusat maupun Dewan Pers pun menyatakan siap menguji di Parepare. Mereka adalah orang-orang berkompeten dan sudah bersertifikasi untuk menguji di UKW," terang Rusli.

  • Bagikan