Hadiri Musrenbang RKPD Tingkat Kabupaten Sinjai, DPRD Sinjai Harap Mampu Menyelesaikan Permasalahan Masyarakat

Selasa, 30 Maret 2021 16:17

FAJAR.CO.ID, SINJAI– Pimpinan dan Sejumlah Anggota DPRD Sinjai hadiri Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022 tingkat Kabupaten. Selasa, (30/3/2021).

Pimpinan dan Anggota DPRD yang dimaksud, Ketua DPRD Sinjai, Lukman H Arsal, Wakil Ketua I DPRD, Sabir, Anggota DPRD Sinjai, Muhammad Wahyu, Hasna, Kamrianto, Ardiasnyah, Bahar, Muzawwir, Muh. Dahlan, serta Nur Alam.

Musrenbang RKPD tahun 2022 tingkat Kabupaten ini digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai.

Hadir, Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) yang dalam sambutannya mengungkapkan bahwa seluruh tahapan dalam rangkaian penyusunan rencana kerja (Renja) Pemerintah Daerah 2022 merupakan tahapan yang menjadi sarana penyampaian usulan kegiatan dari masyarakat dan Pemerintah di Kecamatan, Desa dan Kelurahan serta dari forum anak.

“Hal ini juga sekaligus sebagai upaya mempertajam usulan kegiatan bersama seluruh Kepala Perangkat Daerah” ungkapnya.

Dikatakan, tahapan kegiatan pada hari ini memegang peranan penting dalam pencapaian seluruh program di RPJMD karena menurut Bupati ASA dokumen perencanaan ini akan menjadi dokumen tahun ke 4 dari penjabaran RPJMD tahun 2018-2023.

“Saya berharap kualitas perencanaan kedepan betul betul mampu menjawab permasalahan real yang dihadapi masyarakat saat ini, serta dokumen perencanaan disusun dengan baik dan memperhatikan seluruh kaidah sehingga dapat menjadi jalan keluar diberbagai permasalahan dan isu-isu trategis di Kabupaten Sinjai” tandasnya.

Terpisah, Ketua DPRD Sinjai, Lukman H Arsal menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan pola kontrol bagi Pemerintah Kabupaten dalam menyusun perencanaan pembangunan di tahun mendatang, sehingga hal ini sangat penting dilakukan oleh Pemkab dengan melibatkan unsur masyarakat.

Komentar

VIDEO TERKINI