Wakil Bupati Luwu Utara Terima Kunjungan Tim Verlap KIPP Sulsel

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, Luwu Utara --- Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur, menerima kunjungan Tim Verifikasi Lapangan (Verlap) Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa (30/3/2021), di Ruang Kerjanya.

Tim Verlap KIPP Sulsel diwakili oleh Dermayana Arsal dari Bapelitbangda dan Firman Oetomo dari Biro Organisasi Setda Sulsel.

Tim Verlap KIPP Sulsel ini berada di Luwu Utara selama dua hari, dan akan meninjau langsung tiga inovasi Luwu Utara yang telah masuk ke dalam 50 besar inovasi pelayanan publik terbaik di Sulsel, masing-masing Rompi KPK di SD Center Masamba dan Kebun Si Pintar di SD Lindu Masamba dan Peta Baper di Kecamatan Malangke .

Suaib berharap, tiga inovasi ini bisa menembus masuk ke dalam TOP 30 KIPP Sulsel sebagai capaian tertinggi inovasi di tingkat provinsi.

Tak hanya itu, jika sukses, ia berharap tiga inovasi ini diikutkan dalam kompetisi inovasi tingkat nasional mendatang. “Selaku pimpinan, kami menyambut baik kedatangan Tim Verlap Provinsi,” kata Suaib.

Suaib mengatakan bahwa di Luwu Utara, inovasi adalah sebuah keharusan yang menjadi komitmen pimpinan untuk menghadirkan pelayanan inovatif kepada masyarakat.

“Setiap tahun kita juga mengadakan kompetisi inovasi di tingkat kabupaten. Jadi, memang inovasi itu mutlak bagi kita. Juara atau tidak, inovasi harus dilanjutkan,” kata dia.

Masih Suaib, inovasi orientasinya bukan sekadar ikut lomba saja, tetapi yang paling penting, kata dia, adalah bagaimana keberlanjutannya.

“Inovasi adalah kebutuhan, bagian dari adaptasi. Nah, kami welcome, silakan menilai, kami ingin juara, tapi kami juga tak ingin menjadi juara abal-abal. Semoga inovasi kita ini bisa lanjut ke tingkat nasional,” harap dia.

  • Bagikan