Buka Pra Musrembang RKPD, Sekda Jeneponto Sinergitas dan Sinkronisasi Program

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JENEPONTO-- Sekretaris daerah DR.dr. H.M.Syafruddin Nurdin M. Kes membuka acara pra musyawarah perencanaan pembangunan (pra musrembang) rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) tahun 2021 tingkat Kabupaten Jeneponto di ruang pola panrannuanta Rabu (31/Maret/2021)

Hadir dalam acara Wakil Ketua II DPRD Jeneponto. H. Imam Taufiq Bohari dan beberapa anggota DPRD, kepala perangkat daerah, para Camat bersama dengan delegasi Kecamatan, Kepala Bidang lingkup Pemerintah Kabupaten Jeneponto, kasubag perencanaan lingkup.

Sebagaimana dalam RPJM nasional tahun 2018-2024 serta sejalan dengan amanat undang-undang 23 tahun 2014, bahwa sasaran-sasaran pembangunan nasional dan daerah harus berfokus pada penanggulangan kemiskinan(pro poor), peningkatan dan pemerataan pendapatan masyarakat (pro growth and pro income), peningkatan dan pemerataan kesempatan kerja dan lapangan berusaha( pro job), peningkatan akses pelayanan publik (pro accesbility), meningkatkan daya saing daerah( pro competitivenes) dan peningkatan kualitas lingkungan hidup(pro invironment)

"Dokumen perencanaan pembangunan daerah termasuk RKPD Tahun 2022 harus melakukan pengarus utamaan atau mainstreaming dalam dokumen perencanaan pembangunan daerah,"ujar sekda dalam sambutan.

Sekda juga menambahkan bahwa pra musrembang yang dilaksanakan pada tersebut sejatinya merupakan rangkaian dari pelaksanaan musrenbang RKPD yang akan dilaksanakan pada tanggal 01 April besok, pramusrembang tersebut merupakan forum atau wadah untuk melakukan sinergitas, sinkronisasi, prioritisasi dan penajaman.

  • Bagikan