Cerita Warga di Balik Kunjungan Ilham Azikin di Ambon : Kami Bangga

Rabu, 31 Maret 2021 22:29

Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin saat bertemu dengan warga asal Bantaeng yang tinggal di Kelurahan Poko, Kecamatan Teluk, Ambon.

FAJAR.CO.ID. AMBON – Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin berkunjung ke Kelurahan Poko, Kecamatan Teluk Ambon, Rabu (31/1). Di kampung ini, sebagian besar warga yang bermukim adalah warga asal Kabupaten Bantaeng.

Data dari Paguyuban Bantaeng di Ambon menyebut ada sedikitnya 200 kepala keluarga warga Bantaeng di Ambon. Mereka tersebar di sejumlah kecamatan di Ambon ini.

Ketua Paguyuban Bantaeng di Ambon, Suardi mengatakan, sebagian besar warga Bantaeng di Ambon berprofesi sebagai petani hortikultura. Mereka mengembangkan pertanian sayuran sejak bertahun-tahun lamanya. Bahkan sebagian besar produksi sayuran di Ambon adalah buah karya dari warga Bantaeng.

Dia mengatakan, warga Bantaeng di Ambon juga menuai banyak prestasi di sektor pertanian. Sejak 2015, petani-petani asal Bantaeng ini berganti-gantian mendapatkan prestasi petani terbaik Maluku.

“Tahun 2015, saya sendiri yang mendapatkan penghargaan dari Australia sebagai petani terbaik asal Ambon,” jelas dia.

Tidak hanya itu, petani asal Bantaeng juga mendapatkan penghargaan nasional dan regional. “Tahun 2018, gapoktan terbaik nasional itu dari Ambon. Petaninya adalah warga Bantaeng,” jelas dia.

Dia juga melaporkan jika warga Bantaeng di Ambon ini terus berupaya menjaga kerukunan dan berbaur dengan penduduk lainnya di Ambon. Suardi mengapresiasi, kunjungan Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin ini sebagai bentuk perhatian pemerintah kabupaten.

“Kami sudah berpuluh-puluh tahun di sini. Tetapi baru kali ini ada bupati asal kampung kami yang datang mengunjungi kami,” jelas dia.

Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin memberikan apresiasi terhadap segala prestasi yang dilakukan warga asal Bantaeng di Ambon. Dia menyebut, hal itu adalah sebuah kehormatan untuk kampung halamannya di Ambon.

Komentar

VIDEO TERKINI