Hari Jadi Bone, Kapolda Sulsel: Baru Pertama Kali Diundang, Baru Bone

Rabu, 31 Maret 2021 18:19

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Jajaran Forkopimda Bone menemui Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam Rabu (31/3/2021).

Agenda pertemuan tersebut untuk silaturahmi dan mengundang langsung Kapolda Sulsel menghadiri puncak Hari Jadi Bone (HJB) ke 691 yang akan berlangsung pada 6 dan 7 April mendatang.

“Kedatangan kami untuk mengundang menghadiri perayaan HJB saat prosesi mattompang atau pembersihan benda pusaka,” kata Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi.

Bupati dua periode itu menerangkan, roadshow Pemda Bone ini sejak kemarin ziarah makam Raja Bone di Bukukumba, Bantaeng. “Hari ini ziarah makam Arung Palakka, Sultan Hasanuddin, Andi Pangeran Pettarani, dan Jenderal M Jusuf. Besok lanjut ke Pinrang,” terangnya.

Sementara Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam mengaku bahagia atas undangan ini. “Ini merupakan kebahagiaan dan penghargaan. Suatu kehormatan bagi saya sendiri,” ucapnya.

Jenderal berpangkat bintang dua itu menerangkan, sedari awal mau kunjungan ke Bumi Arung Palakka, hanya terkendala akibat situasi pandemi. “Saya bersyukur dan penghormatan tinggi atas undangan ini. Menjadi suatu kebanggaan. Insyaallah kami akan hadir puang,” tuturnya.

“Ini baru pertama kalinya diundang. Baru Bone. Sekali lagi terima kasih atas undangannya. Saya juga merasa menjadi bagian dari Bone,” sambung Irjen Merdi.

Hadir dalam pertemuan itu Wakil Bupati Bone Ambo Dalle, Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan, Kapolres Bone AKBP Tri Handako Wijaya Putra, Dandim 1407 Bone Letkol Kav Budiman, Sekda Bone Andi Islamuddin. (agung/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI