Perencanaa Pembangunan Darah Sinjai Terbaik di Sulsel

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai menjadi salah satu daerah terbaik dalam Penilaian Pembangunan Daerah (PPD) tahun 2021 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kabar gembira ini disampaikan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), dalam Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah (Musrenbang) RKPD tahun 2022 tingkat Kabupaten di ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Selasa (30/3/2021).

Menurut Bupati ASA, penilaian PPD tahun 2021 ini dilaksanakan pada Februari lalu. Salah satu kriteria penilaiannya ialah kualitas dokumen perencanaan yang konsisten, komprehensif, terukur, dan dapat dilaksanakan.

“Alhamdulillah kabar baik bahwa Kabupaten Sinjai adalah salah satu Kabupaten yang terbaik dalam PPD tahun 2021 tingkat Provinsi,” tandasnya.

Oleh karena itu, Bupati ASA berharap kedepan Kabupaten Sinjai dapat mewakili Provinsi Sulsel dalam PPD tingkat Nasional yang diadakan Bappenas pada tahun-tahun berikutnya.

Terpisah, Kepala Bappeda Sinjai Irwan Suaib yang ditemui membenarkan bahwa kualitas dokumen perencanaan Pemkab Sinjai tahun 2021 memang menjadi salah satu yang terbaik di Sulsel.

“Beberapa waktu yang lalu kami memang mempersentasekan bagaimana perencanaan kita, indikator pelaksanaan perencanaan dan hasil yang dicapai Pemkab dan membuahkan hasil kita salah satu yang terbaik,” tandasnya.

Dikatakan, perencanaan sangat penting, karena perencanaan yang baik akan menghasilkan yang baik. Hal itu terbukti dengan kinerja Pemkab Sinjai di tahun 2020 lalu, dimana banyak hal yang sangat menggembirakan karena ada hasil yang telah dicapai.

  • Bagikan