Siap Diterapkan, Sosialisasi Makassar Recover Rampung 15 Kecamatan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Makassar Recover merupakan salah satu program andalan Wali Kota Makassar sebagai solusi penyelesaian pandemi Covid-19.

Makassar recover dibentuk dalam 3 Program kampanye, yakni Imunitas Kesehatan, Adaptasi Sosial, dan Pemulihan Ekonomi.

Ketua tim Program dan Kampanye Adaptasi Sosial Makassar Recover, Ahmad Susanto menyebut, pihaknya tengah gencar mensosialisasikan program tersebut. Bahkan 15 Kecamatan telah rampung.

"Secara umum adaptasi sosial ada 9 sub program yang harus dipahami oleh seluruh masyarakat dalam penanganan pandemi," kata Ahmad, Rabu (31/3/2021).

Menurut Ahmad, sosialisasi terus digalakkan agar pandemi yang telah mengancam hampir seluruh sektor kehidupan masyarakat segera tertangani

Apalagi, lanjutnya, target Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto bahwa pandemi Covid-19 itu harus segera di akhiri secepatnya.

"Jadi kita yakin melalui makassar recover ini, kita bisa keluar dari pandemi yang membuat masyarakat merasa sulit," ungkap Ahmad.

Peran penting dalam hal tersebut, salah satunya adaptasi sosial yang harus dilakukan segera mungkin untuk menghadapi kondisi seperti saat ini.

Dalam implementasinya, Ahmad mengaku seluruh pihak menyambut baik program tersebut, sehingga ia berharap ada partisipasi masyarakat dalam menyukseskan program makassar recover ini. "Implementasinya hingga saat ini kita lihat ada antusias semua pihak yang terus kita maksimalkan," pungkasnya. (ikbal/fajar)

  • Bagikan