Di Tangan Bupati ASA, Impian Warga Pulau Sembilan Jadi Penghafal Qur’an Terwujud

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) berhasil mewujudkan impian warga Pulau Sembilan untuk menjadi penghafal Al-Qur'an. Hal itu terwujud melalui program tahfizul Qur'an yang digagasnya sejak awal periode pemerintahannya.

Alif Mufti Yahya (13), warga Desa Padaelo, Kecamatan Pulau Sembilan mengungkapkan rasa kegembiraannya karena mendapat kesempatan menjadi peserta penghafal Al-Qur'an yang dipusatkan di Pondok Pesantren Darul Istiqamah Puce'e bersama sembilan rekannya dari berbagai kecamatan.

Mereka telah dikarantina selama tiga bulan untuk dibina menjadi penghafal Qur'an yang dibiayai oleh Pemkab Sinjai. Setiap hari mereka harus menyetor hafalan ke pembina hingga mencapai target 30 juz selama satu tahun.

"Saya tidak habis pikir bisa mewujudkan impian saya menjadi penghafal Qur'an, ternyata melalui program yang dicetuskan pak Bupati ASA," ujarnya.

Oleh karena itu, dia mengucapkan terima kasih kepada Bupati ASA atas terselenggaranya program ini. Dia mengapresiasi perhatian dan kepedulian lulusan Fakultas Hukum Trisakti itu dalam mencetak generasi Qur'ani di Kabupaten berjuluk Panrita Kitta' ini.

Dia pun berharap, program ini terus dilanjutkan, karena memberi dampak positif terhadap generasi muda Sinjai.

"Kami ucapkan banyak terima kasih karena melalui program ini, selain dibina menghafal Qur'an juga kami ditempa untuk aktif dan disiplin dalam beribadah," tambahnya.

Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) optimis bisa mencetak 100 hafiz Qur'an di periode pemerintahannya ini. Tahun ini merupakan tahun ketiga dalam pelaksanaannya.

  • Bagikan