Polrestabes Makassar Kerahkan Ribuan Personelnya Jaga Keamanan Jumat Agung dan Hari Paskah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Pasca aksi teror di Mabes Polri, Polrestabes Makassar mengerahkan 1.600 personelnya untuk melakukan pengamanan Kamis Putih dan Hari Paskah, di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana mengungkapkan untuk seluruh jajaran Polrestabes Makassar memperketat seluruh Polsek dan Gereja yang ada di Kota Makassar.

"Untuk seluruh jajaran Polrestabes Makassar hanya memperketat di wilayahnya masing-masing, sedangkan untuk kegiatan Kamis Putih, Jumat Agung dan Hari Paskah seluruh personel berpakaian dinas dan pakaian preman jajaran Polrestabes Makassar berjaga di setiap gereja," ujar mantan Dir Intel Polda Sulawesi Selatan ini.

Witnu juga mengemukakan, selain dari personel jajaran Polrestabes Makasssar yang berjaga di setiap Gereja yang ada di wilayahnya, di back up dengan personel Brimob Polda Sulsel dan personil dari TNI.

"Seluruh personel jajaran Polrestabes Makassar di back-up dengan Brimob Polda Sulsel dan anggota TNI demi memberikan rasa aman bagi saudara-saudara kita yang ingin melaksanakan ibadahnya," jelasnya.

Semua ini, bebernya, tidak lain demi memberikan rasa aman dan nyaman bagi yang melaksanakan ibadah dan masyarakat Kota Makassar saat melaksanakan aktivitasnya.

"Sesuai arahan Kapolda Sulsel untuk meningkatkan pengamanan dengan sekala besar, karena kewajiban utama polisi menjamin keamanan seluruh masyarakat kota makassar," lugasnya.

Dia menegaskan bahwa pihak kepolisian saat ini akan totalitas selama 24 jam memberikan jaminan keamanan bagi kaum nasrani yang sedang melaksanakan ibadah.

  • Bagikan