Tinjau Gereja Katedral Makassar, Azis Syamsuddin: Deradikalisasi Perlu Digalakkan Kembali

  • Bagikan

“Pekerjaan rumah besar kita ada di depan mata. Deradikalisasi dinilai sangat perlu digalakkan kembali di lingkungan pendidikan, termasuk lembaga dakwah Islam di seluruh pelosok Nusantara," terang Azis.

Ditambahkan Pimpinan DPR RI Koordinator Bidang Politik dan Keamanan (Korpolkam) itu, aksi terorisme terjadi di Gereja Katedral Makassar menjadi fakta yang memunculkan kekhawatiran di tengah pandemi dimana terorisme dan radikalisasi ternyata bibitnya masih terus tumbuh di tanah air.

"Tentu saja peran lembaga pendidikan termasuk lembaga dakwah di daerah-daerah harus lebih difokuskan. Tentu saja parameternya adalah kualitas mutu pendidikan yang harus kita tingkatkan," imbuh Azis.

Tak lupa, Azis mengucapkan selamat Jumat Agung dan Hari Paskah bagi umat Kristiani. Dengan momentum itu, ia berharap umat Kristiani mendapatkan rahmat dan barakah dari Tuhan.

Selain Azis Syamsuddin, juga turut hadir Kepala BNPT Irjen Pol Boy Rafli Amar, Anggota DPR RI Supriansa, Andi Rio Padjalangi, dan Hamka B Kady, bersama-sama Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Taufan Pawe, dan Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Witnu Urip Laksana. (endra/fajar)

  • Bagikan

Exit mobile version