Unhas Gelar Vaksinasi Dosis Dua untuk Dosen dan Tendik Berusia di Atas 60 Tahun

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Universitas Hasanuddin kembali menyelengarakan lanjutan vaksinasi dosis kedua untuk dosen dan tenaga pendidikan yang berusia di atas 60 tahun. Vaksinasi dosis kedua ini berlangsung di Gelanggang Olah Raga (GOR) JK Arenatorium, Kampus Unhas Tamalanrea, Kamis (01/04). Kegiatan yang berlangsung pukul 08.30 s.d. 16.00 Wita ini berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat.

Sebelumnya, Unhas telah melaksanakan vaksinasi dosis pertama untuk seluruh dosen dan tenaga kependidikan pada tanggal 4, 5, dan 8 Maret 2021. Sesuai protokol, vaksinasi dosis kedua mereka yang berusia di atas 60 tahun diberikan kembali setelah minimal 28 hari.

Direktur Komunikasi Unhas, Ir. Suharman Hamzah, Ph.D, menjelaskan vaksinasi dosis kedua kali ini kembali dapat terlaksana berkat dukungan dari Dinas Kesehatan Kota Makassar dan Provinsi Sulawesi Selatan. Selain itu, dukungan vaksinator juga diberikan oleh tenaga kesehatan dari Rumah Sakit vertikal.

“Kita tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, sehingga tidak terjadi kerumunan. Alhamdulillah vaksinasi dosis kedua yang khusus diperuntukan bagi dosen dan tendik berusia di atas 60 tahun ini kembali berlangsung lancar sebagaimana vaksinasi dosis pertama,” kata Suharman.

Prof. Dr. Eng. Dadang A. Suriamihardja, Ketua Senat Akademik Unhas yang menerima vaksin dosis kedua memberikan apresiasi terhadap pelayanan maksimal yang diberikan Unhas kepada seluruh sivitas akademika. Dirinya berharap, upaya dan komitmen Unhas tersebut dapat mendorong terbentuknya herd imunity yang berdampak pada rencana kesiapan tatap muka jika proses perkuliahan terlaksana secara langsung.

  • Bagikan