Wawali Parepare Sukseskan Pendataan Keluarga

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE- Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) melaksanakan pendataan keluarga tahun 2021, Kamis (1/4/2021).

Wakil Wali Kota Parepare, H Pangerang Rahim, jadi keluarga pertama pendataan penduduk, kemudian Ketua TP-PKK, Hj Erna Rasyid Taufan, lanjut Ketua DPRD, Nurhatina Tipu.

Pada kesempatan itu, Pangerang Rahim, menyampaikan dukungannya dalam mensukseskan pendataan keluarga, dan mengajak instansi terkait, Camat, Lurah dan masyarakat turut andil.

“Mari bersama mensukseskan pendataan yang dimulai 1 April hingga 31 Mei 2021. Berikan keterangan secara jelas dan akurat, serta tetap patuhi protokol kesehatan dengan 3 M,” katanya.

“Bersama kita sukseksakam pendataan keluarga, karena pendataan adalah rencana awal keluarga dan berencana itu keren,” ajak Pangerang Rahim.

Ketua TP-PKK Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan mengatakan, pendataan keluarga tahun 2021 akan melahirkan data basis keluarga by name by adress. Juga menyediakan data dan informasi keluarga yang berisiko stunting

“Saya mengajak masyarakat untuk mensukseskan pendataan keluarga. Mari sambut petugas dengan memberikan data yang benar, akurat dan jelas,” kata Istri Wali Kota Parepare itu.

Senada disampaikan Ketua DPRD Kota Parepare, Nurhatina Tipu. “Mari dukung dan sukseskan pendataan penduduk dengan memberikan data yang jelas dan benar,” ujarnya.

Kepala Dinas PPKB Kota Parepare, Dr Halwatiah mengatakan, pendataan penduduk merupakan program nasional yang dilaksanakan lima tahun sekali.

  • Bagikan