Ajak Warga Budayakan Bersih, DLH Parepare Pasang Papan Bicara

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Parepare mengedukasi masyarakat untuk membudayakan hidup bersih dan sehat. Setop kebiasaan membuang sampah sembarang tempat.

Edukasi ini didengungkan saat DLH Parepare menutup lokasi yang biasanya ditempati buang sampah sembarangan di belakang Gudang Bulog, Pantai Cempae, Kecamatan Soreang, Parepare.

Tim Kebersihan DLH membersihkan area itu dari tumpukan sampah, lalu memasangi spanduk bertuliskan edukasi dan ajakan jaga kebersihan lingkungan.

“Bersih itu indah, bersih itu sehat. Mari kita bersama-sama menjaga kebersihan tempat ini, dengan tidak membuang sampah bongkaran. Buanglah sampah pada tempat yang tersedia,” demikian bunyi pesan edukasi dalam spanduk itu.

Kepala DLH Parepare, Budi Rusdi berharap edukasi dan ajakan itu dapat menggugah masyarakat untuk tidak lagi membuang sampah di tempat tersebut.

Diakui Budi, lokasi itu kerap menjadi tempat pembuangan sampah khususnya bongkaran oleh warga. Petugas kebersihan DLH sudah sering turun membersihkan dan mengangkut sampah di lokasi itu. Namun tidak berselang lama, warga kembali membuang sampah hingga menumpuk di lokasi itu.

“Menjaga kebersihan adalah tanggung jawab kita bersama. Marilah kita membudayakan hidup bersih dan sehat. Jangan buang sampah sembarang tempat. Buanglah sampah pada tempat yang sudah disediakan,” pesan Budi Rusdi. (*)

  • Bagikan