Aparat Tetap Siaga, Rumah Ibadah Dijaga Ketat

  • Bagikan

Ia mengaku, intensitas pengamanan akan terus ditingkatkan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Gowa.

Cegah Radikalisme

Di Maros, Polres Maros bersama Kodim 1422 Maros juga menggelar apel siaga pencegahan paham radikal dan terorisme di Lapangan Apel Maros, Jumat, 2 April.

Dandim 1422 Maros, Letkol Inf Budi Rahman menekankan pentingnya persatuan dan kesatuan serta sinergi semua pihak dalam mencegah paham radikal dan terorisme ini berkembang di tengah masyarakat.

"Paham radikal dan terorisme ini bukan hanya pada sebatas serangan fisik saja, namun yang paling berbahaya adalah propaganda yang dikampanyekan secara massif oleh pihak-pihak pendukung paham radikal ini," ujarnya.

Kapolres Maros, AKBP Musa Tampubolon juga mengajak seluruh elemen masyarakat turut serta dalam mencegah paham radikal dan terorisme ini.

“Utamanya para orang tua untuk mengawasi aktivitas anaknya. Kelompok ini menyasar para pemuda yang semangat dalam menuntut ilmu, namun karena tidak terarah dengan baik makanya terjerumus ke dalam paham berbahaya ini," sebutnya. (*)

  • Bagikan