Kadivmin Kumham Sulsel Tinjau Kamtib Lapas Perempuan, Lapas Narkotika, dan Rutan Makassar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID -- Kepala Divisi (Kadiv) Administrasi Kemenkumham Sulsel Sirajuddin selaku Plh. Kakanwil melakukan kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Sungguminasa (Lapas Perempuan), Lapas Narkotika Kelas IIA Sungguminasa, dan Rutan Makassar, Sabtu (3/4/2021).

Kunjungan ini dalam rangka melakukan Pembinaan dan Monitoring Keamanan dan Ketertiban (Kamtib) selama Libur panjang.

Sirajuddin mengatakan bahwa kunjungan ini dilakukan untuk memastikan Lapas Perempuan, Lapas Narkotika dan Rutan Makassar dalam keadaan aman dan tertib mengingat libur panjang diawal April 2021 (Wafat Isa Almasih dan Hari Paskah).

"Terus Lakukan koordinasi dengan Kepolisian dan TNI setempat agar Lapas tetap dalam keadaan kondusif," pinta Kadivmin saat memantau lingkungan Lapas.

Sirajuddin juga berpesan untuk selalu menjaga kebersihan dapur dan kehigienisan dalam mengolah bahan makanan untuk wargabinaan. Keindahan lingkungan dapur juga sangat perlu diperhatikan. "Di tengah pandemi Covid-19, pola makan sehat perlu kita tingkatkan," imbuhnya.

Menurut Sirajuddin, di tengah pandemi ini warga binaan juga harus diberikan pembinaan keterampilan sehingga mereka tetap produktif dan nantinya mereka dapat kembali ke masyarakat dalam keadaan terampil.

Kunjungan Sirajuddin disambut Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (KPLP) Perempuan Annisya Ikhsyania, KaKPLP Narkotika Suwandi, Kasi Kamtib Sudirman Azis, Kasi Binadik Sinardi, dan Kasubag TU Lapas Perempuan Indo Tang.

Sedangkan pada Rutan Makassar, Kadivmin disambut oleh Kepala Seksi Pelayanan Tahanan Darman Syah, Kepala Seksi Pengelolaan Andi Erdiyansyah dan Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Dian Eka Junianto. (rls)

  • Bagikan