Kampoeng Inggris Ke-6 Berakhir, Begini Komentar Plt Kadisdikbud Sidrap

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SIDRAP -- Kegiatan Kampoeng Inggris Pabbaresseng ke-6 di Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap hari ini, Ahad (4/4/2021), berakhir.

Kegiatan sejak 2 April lalu ini, diikuti peserta dari Padi Menguning Study Club, dan siswa-siswi di Pabbaresseng.

Dalam kegiatan itu, peserta belajar dari subuh, pagi, sore, dan malam. Mereka belajar secara indoor dan outdoor dengan materi vocabulary, daily activities, expression, dan public speaking.

Target kegiatan itu, bagaimana peserta punya kemandirian, pembangunan karakter, kepemimpinan, dan keterampilan bercakap Bahasa Inggris.

Untuk pertama kalinya, peserta menggunakan rumah belajar di lahan Kampoeng lnggris yang dibangun panitia bersama warga dan relawan.

Hal tersebut sebagai bukti banyaknya kepedulian baik dari warga Sidrap maupun wilayah Ajatappareng.

Yang menarik, orang tua peserta pun ikut merasakan atmosfir alam Pabbaresseng sambil memantau anak mereka belajar.

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sidrap, Andi Muhammad Faisal B. SH, M.Si, menyatakan dukungannya terhadap kegiatan tersebut.

"Kegiatan ini mewarnai dunia pendidikan di Kabupaten Sidrap," ujarnya.

Ia juga mengapresiasi Sekolah Satu Atap (Satap) 4 Lainungan tempat peserta belajar. Tidak terkecuali, sanitasi dan kebersihan tiketnya.

"Tempat ini sudah jauh berbeda. Pantasan peserta betah belajar karena toiletnya bersih yang dilengkapi kran air yang memadai," imbuhnya.

Ketua Panitia, Ahsan Muzri menjelaskan, saat ini pihaknya terus menggenjot perbaikan infrastruktur untuk menopang kegiatan camp yang rutin dilakukan minimal 4 kali setahun.

  • Bagikan