Konsultan Hukum Spesialis Tambang Sulsel Kini Dipimpin Pengacara Muda, Ini Sosoknya

Minggu, 4 April 2021 17:14

Fajar.co.id, Makassar – Pengacara muda yang selama ini dikenal banyak mendampingi kasus kepemiluan, Sulaiman Syamsuddin SH MH, ditunjuk sebagai mandataris Dewan Pimpinan Wilayah Himpunan Konsultan Hukum Pertambangan Indonesia (HKHPI) Daerah Sulawesi Selatan, periode 2021–2026.

Dalam SK DPN HKHPI No. 001/SK/HKHPI/IV/2021, yang ditandatangani Ketua Umum HKHPI Katrinawaty Lasena dan Sekjen Bachtiar Effendi, Sulaiman Syamsuddin mendapat tugas mempersiapkan syarat-syarat dan ketentuan pembentukan pengurus di Sulsel dalam jangka waktu 3 (Tiga) bulan sejaK berlakunya surat keputusan itu.

Sulaiman menyatakan, akan segera melaksanakan perintah dalam mandat itu. “Saya akan memulai dengan pembentukan pengurus dan lalu konsolidasi lanjutan untuk persiapan pelantikan. Insya Allah, tak akan sampai 3 bulan dari tenggat yang diberikan,” katanya, Minggu, 4 April 2021.

Ketua Umum HKHPI Katrinawaty Lasena, SH, menyatakan pembentukan organisasi ini untuk menyatukan konsultan hukum pertambangan yang selama ini belum terwadahi. “Selain itu kami ingin terus meningkatkan profesionalitas konsultan hukum pertambangan di Indonesia,” katanya. (rls)

Komentar

VIDEO TERKINI