Workshop SKPI FTI UMI, Siapkan Lulusan Menyongsong Era New Normal

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID -- Salah satu rangakaian kegiatan menjelang Wisuda Periode I 2021 adalah Workshop Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI). Workshop SKPI telah sukses dilaksanakan pada hari Sabtu, 03 April 2021.

Kegiatan ini diikuti oleh 143 lulusan baru dari Fakultas Teknologi Industri yang terdiri dari lulusan Teknik Industri, Teknik Kimia dan Teknik Pertambangan. Tema yang diusung workshop SKPI FTI UMI kali ini mengenai kiat "Menjadi Lulusan yang Kompetitif di Era New Normal".

Dekan FTI UMI, Dr. Ir. H. Zakir Sabara HW, ST., MT., IPM., ASEAN Eng., pada sambutannya mengucapkan selamat kepada calon wisudawan/ti peserta workshop SKPI dan mendorong alumni untuk selalu siap serta dapat beradaptasi dalam meniti karier baik di masa pandemi maupun pasca pandemi.

Keynote speaker pada kegiatan ini adalah Bapak Ir. Zulkifli Lambali., S.T. beliau adalah Kepala Teknik Tambang PT. Freeport Indonesia, beliau menyampaikan bahwa seorang Insinyur yang unggul adalah Insinyur yang selalu berkolaborasi, punya jiwa leadership dan senantiasa menjaga attitude dan morality yang baik.

Dia juga mengutip salah satu hadist yang berbunyi “khairunnas anfa'uhum linnas” yang berarti sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain. Beliau berharap insinyur lulusan FTI UMI juga dapat bermanfaat bagi orang lain.

Materi workshop SKPI pertama mengenai public speaking disampaikan oleh Ibu Ari Pristiana Dewi, M.Kep. Ns beliau adalah certified trainer BNSP RI. Dalam materi yang disampaikan beliau mengatakan bahwa kelulusan bukanlah akhir dari tahap pendidikan tetapi merupakan awal menuju karir di dunia nyata, dan sebuah kesuksesan seorang lulusan perguruan tinggi tidak semata diukur dari besarnya sebuah kampus, namun kemampuan untuk mengasah dan mengoptimalkan skill pada diri masing-masing.

  • Bagikan