Dalam Empat Hari, 91 Pohon Tumbang di Makassar

Senin, 5 April 2021 18:17

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Hujan lebat disertai angin kencang melanda Kota Makassar beberapa hari terakhir. Akibatnya, sejumlah pohon dilaporkan tumbang.

Empat hari terakhir, sejak Jumat (2/4/2021), Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Makassar mencatat sudah 91 pohon tumbang diterpa angin kencang.

Plt Kepala DLH Kota Makassar, Iman Hud menyampaikan jumlah pohon tumbang terbanyak terjadi pada Jumat lalu. Ada 64 pohon yang tersebar di pelbagai titik.

Kala itu, angin kencang memang melanda Kota Makassar sekitar pukul 03.30 Wita. Pohon-pohon tua yang tak mampu menahan kencangnya angin pun bertumbangan.

Kemudian, pada Sabtu (3/4/2021), DLH Makassar mencatat ada 25 pohon tumbang. Sedangkan Minggu (4/4/2021) ada 4 pohon tumbang.

”Hari ini laporannya sudah ada 18 pohon tumbang. Jadi jumlahnya untuk sementara sudah ada 91 pohon tumbang di Makassar,” papar Iman, Senin (5/4/2021).

Sebelumnya, Iman mengatakan cuaca ektrem ini memang rawan terjadi pohon tumbang. Makanya ia meminta masyarakat untuk tetap waspada selama cuaca ekstrem berlangsung.

Iman juga mengatakan pihaknya masih terus membuka pengaduan jika ada pohon tumbang yang belum tertangani. Namun, kata dia, akan dievakuasi secara bertahap.

“Jadi kami mohon maaf kepada masyarakat yang belum sempat kami layani karena keterbatasan personel,” terangnya.(ikbal/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI