Launching Operasi Pasar Menjelang Bulan Ramadan

Senin, 5 April 2021 21:29

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Perum Bulog Kanwil Sulsel dan Sulbar bersama Kadis Perdagangan Kota Makassar melaksanakan launching operasi pasar di halaman Kantor Perum Bulog Kanwil Sulsel dan Sulbar, Senin (5/4).

Pemimpin Wilayah Perum Bulog Kanwil Sulsel dan Sulbar, Eko Pranoto menyatakan bahwa operasi pasar (OP) ini dilaksanakan untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok di masyarakat, khususnya daerah Kota Makassar.

Adapun produk-produk pangan yang tersedia pada mobil inflasi antara lain beras medium, premium, dan beras khusus bervitamin.

“Kami juga menjual cabe rawit, daging kerbau, bawang merah, bawang putih, serta telur ayam,” kata Eko, Senin (5/4).

Kepala Dinas Perdagangan Kota Makassar, Andi Muh Yasir menyatakan OP ini akan berlangsung selama satu pekan, dan mobil-mobil inflasi akan tersebar di 10 titik pasar besar di Kota Makassar.

“OP dilaksanakan di berbagai kelurahan di Kota Makassar sehingga menjangkau seluruh lapisan masyarakat. Jika ada indikasi penimbunan bahan pokok, maka akan dilaporkan ke satgas pangan,” jelasnya.

Sehingga, lanjut Yasir, koordinasi antara Bulog akan terus dilakukan bersama dengan Satgas Pangan sehingga inflasi tinggi tidak terjadi menjelang bulan Ramadan.

Sementara itu, Dirut PD Pasar Kota Makassar, Basdir menerangkan, bahwa jelang Ramadan akan ada banyak spekulan yang memainkan harga dan juga menimbun kebutuhan pokok. Sehingga operasi pasar yang dilakukan dapat menstabilkan harga, serta menjaga stok pangan masyarakat di kota Makassar. (tam)

Komentar

VIDEO TERKINI