Jajaran Pimti Kemenkumham Sulsel Ikuti Peluncuran Pancaprogram Unggulan Inspektorat dan Pembukaan Gemar Belajar

Selasa, 6 April 2021 13:10

FOTO: ISTIMEWA

Fajar.co.id, Makassar – Kepala Divisi Administrasi Sirajuddin selaku Plh. Kakanwil bersama Kepala Divisi Keimigrasian Dodi Karnida, Kepala Divisi Pemasyarakatan Edi Kurniadi, dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Anggoro Dasananto mengikuti kegiatan Peluncuran Pancaprogram Unggulan Inspektorat Jendral dan Pembukaan Gemar Belajar yang diselenggarakan secara virtual, di Aula Kanwil Sulsel pada Senin (5/4/2021) kemarin.

Dalam sambutannya, Wamenkumham Edward Omar Sharif Hiariej menyampaikan apresiasi kepada Inspektur Jendral Kemenkumham RI, Razilu yang baru satu bulan pelantikannya dan telah menghasilkan banyak terobosan di Kemenkumham.

Wamenkumham mengatakan terdapat beberapa program gebrakan, salah satunya adalah Program Gerakan Lima Hari Belajar (Gemar Belajar). Gemar Belajar merupakan proses implementasi Corporate University (Corpu) untuk peningkatan kompetensi dan pengetahuan SDM Inspektorat Jendral. Hadirnya program Gemar Belajar ini mendapat apresiasi dari Wamenkumham dengan harapan agar kompetensi auditor dan seluruh jajaran di Inspektorat Jendral dapat meningkatkan kompetensinya.

“Saya berharap penuh program Gemar Belajar dapat memberikan dampak positif dalam rangka meningkatkan kompetensi auditor dan seluruh jajaran di Inspektorat Jenderal, terlebih lagi narasumber/pengajar yang akan memberikan materi berasal dari instansi eksternal yang selama ini menjadi mitra dan pembina bagi APIP seperti BPKP, Kemenpan-RB, KPK, ORI, dan Para Pimpinan Unit Utama di Internal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia,” sambut Edward.

Sementara itu Inspektur Jendral Kemenkumham RI, Razilu menjelaskan terkait rencana pelaksanaan Gemar Belajar yang nantinya akan dilaksanakan secara blended learning, dengan mendatangkan narasumber baik dari Internal maupun dari Eksternal Kemenkumham.

“Gemar Belajar dilakukan dengan skema pembelajaran blended learning, yaitu tatap muka dan virtual dengan media Zoom. Silabus beserta pemateri/ narasumber akan diatur bersama pada Rapat Pimpinan dengan narasumber pada periode April dan Mei yang berasal dari Internal Kemenkumham yaitu,” kata Razilu.

Komentar

VIDEO TERKINI