Jajaran Pimti Kemenkumham Sulsel Ikuti Peluncuran Pancaprogram Unggulan Inspektorat dan Pembukaan Gemar Belajar

  • Bagikan

Fajar.co.id, Makassar – Kepala Divisi Administrasi Sirajuddin selaku Plh. Kakanwil bersama Kepala Divisi Keimigrasian Dodi Karnida, Kepala Divisi Pemasyarakatan Edi Kurniadi, dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Anggoro Dasananto mengikuti kegiatan Peluncuran Pancaprogram Unggulan Inspektorat Jendral dan Pembukaan Gemar Belajar yang diselenggarakan secara virtual, di Aula Kanwil Sulsel pada Senin (5/4/2021) kemarin.

Dalam sambutannya, Wamenkumham Edward Omar Sharif Hiariej menyampaikan apresiasi kepada Inspektur Jendral Kemenkumham RI, Razilu yang baru satu bulan pelantikannya dan telah menghasilkan banyak terobosan di Kemenkumham.

Wamenkumham mengatakan terdapat beberapa program gebrakan, salah satunya adalah Program Gerakan Lima Hari Belajar (Gemar Belajar). Gemar Belajar merupakan proses implementasi Corporate University (Corpu) untuk peningkatan kompetensi dan pengetahuan SDM Inspektorat Jendral. Hadirnya program Gemar Belajar ini mendapat apresiasi dari Wamenkumham dengan harapan agar kompetensi auditor dan seluruh jajaran di Inspektorat Jendral dapat meningkatkan kompetensinya.

“Saya berharap penuh program Gemar Belajar dapat memberikan dampak positif dalam rangka meningkatkan kompetensi auditor dan seluruh jajaran di Inspektorat Jenderal, terlebih lagi narasumber/pengajar yang akan memberikan materi berasal dari instansi eksternal yang selama ini menjadi mitra dan pembina bagi APIP seperti BPKP, Kemenpan-RB, KPK, ORI, dan Para Pimpinan Unit Utama di Internal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia,” sambut Edward.

  • Bagikan