Jajaran Pimti Kemenkumham Sulsel Ikuti Peluncuran Pancaprogram Unggulan Inspektorat dan Pembukaan Gemar Belajar

  • Bagikan

Sementara itu Inspektur Jendral Kemenkumham RI, Razilu menjelaskan terkait rencana pelaksanaan Gemar Belajar yang nantinya akan dilaksanakan secara blended learning, dengan mendatangkan narasumber baik dari Internal maupun dari Eksternal Kemenkumham.

“Gemar Belajar dilakukan dengan skema pembelajaran blended learning, yaitu tatap muka dan virtual dengan media Zoom. Silabus beserta pemateri/ narasumber akan diatur bersama pada Rapat Pimpinan dengan narasumber pada periode April dan Mei yang berasal dari Internal Kemenkumham yaitu,” kata Razilu.

Razilu juga memaparkan terkait Pancaprogram Unggulan Inspektorat Jendral yang terdiri atas Safari Penguatan Mitra Kerja Strategis, Gemar Belajar, Sertifikasi Ahli Pembangun Integritas dan Penyuluh Anti Korupsi, Teetor Virtual, dan e-Mawas Kumham.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Jenderal Kemenkumham Komjen Pol. Andap Budhi Revianto juga menyampaikan goals/tujuan pada kegiatan ini menjadi perhatian penting.

“Berbicara gerakan lima hari belajar, goalsnya adalah peningkatan kompetensi dan kapasitas. Jadi ukurannya dilihat kompetensi mana yang harus ditingkatkan, apa kapasitasnya, dan sebagai organisasi modern hal itu selalu dinamis,” jelas Andap.

Apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini juga disampaikan oleh Kepala BPSDM Kemenkumham, Asep Kurnia atas pencapaian Itjen Kemenkumham sebagai Unit yang pertama mengimplementasikan Corpu di Kemenkumham.

“Itjen Kemenkumham adalah yang pertama mengimplementasikan Corpu melalui Gemar Belajar, mari kita apresiasi atas pencapaian Itjen Kemenkumham,” ucap Asep.

  • Bagikan