Sukses Sempurna, Nilai Bupati Suardi Saleh Bagi Program USAID IUWASH PLUS

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,BARRU--Lembaga Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID) melalui program Indonesia Urban Water Sanitation and Hygiene Penyehatan Lingkungan untuk Semua (IUWASH PLUS) telah hadir selama lima tahun di Barru dan 4 Kabupaten/Kota lain di Sulawesi Selatan dan serta Daerah lain di Indonesia Timur.

Di Barru, Program ini melakukan pendampingan untuk mendukung pemerintah meningkatkan akses air minum dan layanan sanitasi aman serta perbaikan perilaku hygiene bagi masyarakat miskin dan kelompok rentan di perkotaan.

Lima Tahun sudah, akhirnya kerjasama ini berakhir sesuai jangka waktu dan Puncak acara penutupan program USAID IUWASH PLUS wilayah Sulawesi Selatan dihadiri langsung oleh Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh M.Si, pagi tadi, Selasa (6/4/2021) di Four Points Makassar.

"Akhirnya, Program yang dimulai pada pertengahan 2016, Mitra Strategis kita, USAID IUWASH PLUS berhasil dengan sukses memperkuat dsn mendukung penyediaan layanan air minum dan sanitasi aman yang inklusif di Daerah," sebut Bupati Suardi Saleh yang terlihat mengikuti serius penutupan kegiatan yang disiarkan live di medsos ini.

Dirinya ungkapkan syukur dan penghargaan terbaik atas segenap upaya dan pencapaian yang dilakukan dalam lima tahun USAID IUWASH PLUS di Barru. Khususnya, untuk menciptakan kemandirian masyarakat, pemerintah, sektor swasta, dan pihak terkait lainnya dalam meningkatkan akses air minum, sanitasi, dan perilaku higiene yang berkelanjutan.

Pemerintah Kabupaten Barru di momentum ini, memperlihatkan terima kasihnya dengan dihadiri langsung oleh Ketua DPRD Barru Lukman T serta OPD maupun stakeholder terkait, semisal Plt. Kepala Bappeda Umar S.KM, M.Kes maupun Direktur PDAM H. Suheri Made.

  • Bagikan