Yayasan Darma Bakti Sentosa Gelar Vaksinasi Covid-19, Diikuti 500 Peserta

  • Bagikan

,

FAJAR.CO.ID, Makassar. Dinas Kesehatan Kota Makassar bekerja sama dengan Yayasan Dharma Bakti Sentosa (YDBS) bersama Perhimpunan Lin Ci Hong (Liu-Kwan-Tjiang-Cao) dan TK-SD-SMP Budi Kasih menggelar kegiatan Vaksinasi Covid-19 di Gedung Runtono Jl Gunung Bawakaraeng, Makassar, Senin (05/04/2021).

Kegiatan Vaksinasi Covid-19 untuk tahap pertama ini berlangsung tertib dan sukses dengan diikuti sebanyak 500 orang peserta yang berasal dari anggota hingga pengurus YDBS dan Perhimpunan Lin Ci Hong, para lansia, guru-guru TK-SD-SMP Budi Kasih beserta keluarganya, dan juga masyarakat umum di Kota Makassar.

Ketua Panitia Vaksinasi Covid-19 YDBS, Harry Wijaya Laurin, ST kepada awak media ini disela-sela berlangsungnya kegiatan mengemukakan, aksi sosial yang dilakukan YDBS tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman bagi anggota dan pengurus terhadap ancaman penularan virus Corona yang kini sementara melanda dunia termasuk Indonesia.

Menurut Harry, pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 tahap pertama di Gedung Runtono ini dinilainya berjalan lancar dan meraih sukses sebagaimana yang diharapkan semua pihak terkait. Selanjutnya untuk pelaksanaan tahap kedua setelah 28 hari kedepan, tetap akan dilangsungkan di Gedung Runtono, namun boleh juga ke beberapa Puskesmas.

Staf Tim II Dinas Kesehatan Kota Makassar, Yanti yang dihubungi usai kegiatan mengakui, dalam kegiatan Vaksinasi Covid-19 yang digelar pihak YDBS ini, Dinas Kesehatan Kota Makassar mengerahkan sebanyak 24 orang tenaga medis yang berasal dari 4 Puskesmas di Kota Makassar yakni Toddopuli, Daya, Tamalate, dan Maccini Sawah.

  • Bagikan