Dihadiri Plt Gubernur, Pelantikan Pengurus Apkasindo Sulsel Dibanjiri Tokoh Nasional

Rabu, 7 April 2021 23:01

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. (int)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo) Sulsel bakal dilantik dan dikukuhkan di Hotel Harper Makassar, Jumat (9/4/2021).

Mereka yang dilantik akan menjalankan amanah sebagai pengurus pada periode 2021-2025.

Ketua DPW Apkasindo Sulsel, Badaruddin P Sabbang mengatakan, pelantikan dan pengukuhan pengurus nanti akan dirangkaikan dengan focuss group discussion (FGD) atau kemitraan petani kelapa sawit.

“Pelantikan dan pengukuan adalah legalitas dan kesinambungan organisasi. Sementara FGD bertujuan membangun pola kemitraan setara antara petani dan perusahaan. Membangun konsep kesetaraan harga,” katanya, Rabu (7/4/2021).

Adapun peserta FGD akan dihadir pengurus DPW Apkasindo Sulsil, perwakilan Apkasindo seluruh kabupaten/kota, perwakilan Apkasindo se-Sulawesi, perwakilan perusahaan kelapa sawit, akademisi, serta perwakilan kelompok tani.

Selain itu, kegiatan yang berlangsung (7-8/4/2021) ini juga akan dihadiri Ketua DPP Apkasindo Gulat Manurung beserta jajarannya. Ada juga Forkopimda Sulsel.

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dan Tenaga Ahli Utama Kantor Kepresidenan Mayjen TNI (Purn) Ereo Kusnara (keynote speaker) juga rencananya akan hadir.

Sementara itu, Wakil Ketua DPW Apkasindo Sulsel yang juga panitia lokal, Muchlis menambahkan kesiapan pelantikan dan pengukuhan hingga FGD sudah 100.

“Kita sudah hubungi peserta dan pemateri nasional sudah siap semuanya. Kegiatan ini dilaksanakan dengan mengikuti protokol dan prosedur operasional pencegahan penularan Covid-19,”pungkasnya.(ikbal/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI