Okky Asokawati Berbagi Pengalaman Bersama Pengurus TP PKK Makassar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- TP PKK Makassar hadirkan Okky Asokawati dalam Capacity Building di hari ke 2, sebagai narasumber.

Hal ini sebagai upaya Ketua TP PKK Makassar, Indira Yusuf Ismail dalam upaya mengupgrade mindset pengurus TP PKK Makassar.

"Suatu hal yang membanggakan kehadiran Okky Asokawati di kota Makassar, bersama kita dalam acara Capacity Building untuk berbagi pengalaman bersama seluruh pengurus TP PKK Makassar," ujar Indira Yusuf Ismail, Rabu (07/04/2021).

Okky Asokawati adalah sosok bukan hanya cantik tetapi juga cerdas, sarjana psikologi dan master psikologi yang terjun di dunia model, dan juga politikus. Lahir di tahun 1961 namun tetap energik, dan awet muda.

Mengangkat tema perempuan tangguh dengan berbagai peran di masyarakat, Okky Asokawati menyampaikan bahwa segalanya berawal dari hati

"Semua diawali dengan hati. Perilaku ditentukan oleh hati, meski ilmu telah ada di otak, namun jika tidak sampai ke hati maka tidak akan tampil dalam perilaku. Perlu niat untuk dapat merubah diri," ujarnya.

Dalam Capacity Building, Okky mengungkapkan akan memaparkan apa tang telah dia yakini dan upayakan selama ini.

"Perempuan tangguh adalah perempuan yang mencintai dirinya, menyadari kekurangan, namun berjuang untuk menutupinya dengan cara kesuksesan dan kelebihan yang dimiliki," ujarnya.

Dengan mencintai diri sendiri, akan memberikan kemampuan untuk mengevaluasi diri, dan meningkatkan kepercayaan diri.

"Mengenali diri membuat seseorang menjadi lebih bijak, menyadari bahwa kita memiliki kekurangan, dan butuh kerjasama untuk mencapai tujuan," lanjutnya. (rls)

  • Bagikan