Puncak HJB, Bone Dapat Suntikan Pemprov Rp200 M

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, WATAMPONE - Pemerintah Provinsi Sulsel menggelontorkan Rp200 miliar untuk Kabupaten Bone. Alokasi itu untuk dukungan infrastruktur.

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, anggaran Rp200 miliar lebih bakal dialokasikan untuk pembangunan infrastruktur. Termasuk didalamnya pembangunan dua bendungan, yakni Bendungan Lalenrie di Desa Ujung Lamuru, Kecamatan Lappariaja dan Bendungan Waru-waru di Desa Batu Gading Kecamatan Mare.

"Untuk tahun 2021, kami siapakan 200 Miliar untuk Kabupaten Bone sudah termasuk PEN didalamnya. Ada Rp60 miliar didalamnya membangun Bendungan Lalengrie.

Mata air ini mengalir untuk anak cucu kita," katanya saat menyampaikan sambutannya di Kantor DPRD Bone, Selasa, 6 April saat rapat Paripurna Istimewa DPRD dalam rangka Hari Jadi Bone (HJB) ke-691.

Dia berharap agar tak ada masalah yang timbul dari pembangunan proyek bendungan ini. Seperti saat pembangunan Bendungan Lalenrie tahun 2020 lalu.

"Karena anggarannya kemarin hampir ditarik oleh pemerintah pusat, namun kita perjuangkan lagi. Masyarakat harusnya mendukung ini, karena manfaatnya besar. Kita bangun bendungan untuk menciptakan mata air, bukan air mata," tuturnya.

Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Sulsel atas bantuan keuangan selama tahun 2020 lalu. "Pemerintah provinsi Sulsel telah menyalurkan bantuan keuangan Rp43 Miliar untuk infrastruktur jalan sepanjang 18 kilometer dan dua unit Jembatan," ucapnya.

Meski begitu tutur Fahsar, pihaknya tetap mengharapkan bantuan dari Pemprov Sulsel ke Bone. "Kami dari Pemerintah Kabupaten Bone juga sangat berharap perhatian Pemerintah Provinsi dengan pertimbangan Bone merupakan kabupaten luas dari kabupaten yang lain di Sulsel," harap bupati dua periode itu.

  • Bagikan