Tiga Tahun Berturut-turut, Sekretariat Mahasiswa di Makassar Selalu Diteror Bom Molotov

Rabu, 7 April 2021 20:50

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Gedung Sekretariat Pengurus Besar Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia (PB IPMIL) Luwu Raya di Jalan Kijang, Makassar rupanya kerap menjadi sasaran empuk bagi orang jahat.

Baru-baru ini, sekretariat yang berada di kawasan perkotaan Makassar ini diserang dua Orang Tak Kenal (OTK), yang melakukan pelemparan bom molotov ke sekretariat tersebut hingga satu unit motor terbakar, pada Rabu (7/4/2021) pukul 05.50 WITA.

Penghuni sekretariat, Iksan, 26 tahun, mengatakan, peristiwa ini bukanlah yang pertama. Bahkan sudah berkali-kali terjadi.

“Ini sudah ketiga kali. Setiap tahun ada. Mulai sejak 2019, 2020, dan tahun ini (2021). Harapanya kami semoga polisi ungkap kasus ini dan tangkap pelakunya,” katanya saat ditemui wartawan, Rabu (7/4/2021).

Olehnya itu, beberapa kaca jendela di sekretariatnya itu pecah dan terpaksa ditutupi oleh beberapa lembar tripleks. Namun sejauh ini, tidak ada korban jiwa.

Seluruh peristiwa yang telah terjadi telah ia laporkan ke polisi. Sepengetahuan dia pula, selama ini pihaknya sama sekali pernah memiliki permasalahan dengan orang atau kelompok lain.

“Selama ini tidak ada (dendam) ke pihak luar. Tiba-tiba di serang langsung,” terang dia di lokasi.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Makassar, Iptu Syamsul Tompo membenarkan peristiwa tersebut. Namun terkait dengan laporan dari korban, langsung disampaikan ke Polrestabes Makassar.

“Melapor ke Polrestabes,” singkat perwira polisi dua balok ini.

Pantauan di lokasi kejadian, tembok bangunan Sekretariat Pengurus Besar Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia (PB IPMIL) Luwu Raya di Kota Makassar tampak gosong. Aroma benda yang hangus terbakar masih terasa.

Sampah dan puing-puing hasil pembakaran itu berserakan. Sekretariat sekaligus asrama bagi para mahasiswa asal Luwu Utara (Lutra) di sana baru saja diserang oleh Orang Tak Kenal (OTK), di Jalan Kijang, Nomor 65, Makassar, Rabu (7/4/2021) pukul 05.50 WITA.

Komentar

VIDEO TERKINI