Anda Belum Vaksin? Siap-siap Dipisah dengan Jemaah Lain Saat Salat Selama Ramadan

Kamis, 8 April 2021 21:22

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Danny Pomanto akan membagi dua jemaah yang menjalankan salat di masjid-masjid di Kota Anging Mammiri ini, yang merupakan imbas dari pandemi Covid-19 yang tak kunjung mereda.

Hal itu juga merupakan bagian dari program Makassar Recovery, yang dicanangkan oleh Danny dan wakilnya, Fatmawati sebagai pemimpin di Kota Makassar.

Danny bilang, nantinya akan ada dua jenis jemaah masjid dan akan dipisah antara jemaah yang telah vaksin dan yang belum. Jemaah yang telah vaksin boleh salah di dalam masjid. Sedangkan yang belum, dibolehkan salat di luar masjid.

“Yang ruang dalam adalah para jemaah yang sudah vaksin dan penyintas. Dari mana di tahu itu, kami punya database yang sudah divaksin dalam bukti barcode. Semua petugas masjid hanya membaca di barcode yang ada. Termasuk penyintas,” katanya saat menghadiri acara Uji Kompetensi Jurnalis (UKJ) di Hotel Santika, Kamis (8/4/2021).

“Ini juga untuk kebutuhan ramadan. Kami mengambil sebuah kebijakan menambah kriteria yang ditetapkan oleh Kemenag dan PPKM, soal penyelenggaraan ibadah di masjid,” sambung dia, kepada wartawan. (Ishak/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI