Bahayakan Pengendara, Petugas Bongkar Papan Reklame

Kamis, 8 April 2021 10:51

Petugas DPMPTSP Kabupaten Gowa bersama DLH Gowa dan Polres Gowa membongkar reklame yang diterjang angin kencang di Jalan Sultan Hasanuddin, Gowa, Selasa malam, 6 April. (Rudiansyah/Fajar)

FAJAR.CO.ID, SUNGGUMINASA — Papan reklame nyaris tumbang diterpa angin kencang. Pembongkaran akhirnya dilakukan.

Papan reklame yang berada di Jalan Sultan Hasanuddin, Sungguminasa, Gowa akhirnya dibersihkan oleh petugas. Sebelum material papan reklame terjatuh dan menimpa pengendara yang lalu lalang.

Kepala DPMPTSP Kabupaten Gowa, Indra Setiawan Abbas mengatakan, cuaca ekstrem selama satu pekan terakhir telah terjadi banyak peristiwa pohon tumbang. Bahkan, reklame dibuat rusak parah.

“Papan reklame yang rusak di Jalan Sultan Hasanuddin sudah dibersihkan. Kami menggandeng DLH dan petugas kepolisian selama perbaikan reklame,” kata Indra, Rabu, 7 April.

Saat ini bebernya, pengendara mesti khawatir lagi karena material papan reklame yang dianggap membahayakan pengguna jalan sudah dilepas.

“Untuk sementara kalau kita lihat di lokasi sudah tidak ada yang membahayakan dan tidak ada masalah. Kita lepas semua platnya tinggal rangkanya,” ungkapan.

Ia berharap masyarakat tetap berperan aktif menyampaikan aduan termasuk terkait pelayanan. “Kami sangat merespons dengan semua pengaduan. Kalau misalnya ada nanti seperti itu, Insyaallah kami akan respons cepat,” imbuhnya.

Terpisah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gowa, Azhari Azis mengatakan, pihaknya ikut membantu perbaikan papan reklame yang dianggap membahayakan dengan menyiapkan alat. “Ini sebagai bentuk kolaborasi kami, tadi malam kami bantu alat berupa mobil crane,” kata Azhari Azis.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. Sebab, cuaca ekstrem masih berlangsung. Angin kencang disertai hujan masih terjadi di waktu tertentu. “Jika tidak ada hal penting, lebih baik warga tetap berada di rumah. Kalau berada di luar. Diminta untuk tidak berteduh di bawah pohon,” ujarnya. (*/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI