Menuju World Class University, BSN dan Unhas Lanjutkan Komitmen Pembinaan Standardisasi

  • Bagikan

Juga dengan Laboratorium Kimia Biofisik Fakultas Kesehatan Masyarakat Unhas, Laboratorium Biofarmaka Fakultas Farmasi Unhas, serta Laboratorium Penelitian dan Pengembangan Sains Fakultas MIPA Unhas dalam penerapan SNI ISO/IEC 17025:2017 – Persyaratan Kompetensi Laboratorium Penguji dan Laboratorium Kalibrasi sebagai Laboratorium pengujian hingga memperoleh sertifikat akreditasi dari Komite Akreditasi Nasional (KAN).

BSN dan Unhas juga telah melaksanakan berbagai kegiatan yang mendukung Tridarma Perguruan Tinggi, seperti Kuliah Umum, Sosialisasi Standardisasi dan Penilaian Kesesuaian, Sosialisasi Pengembangan Pendidikan Standardisasi, Pertemuan dan Presentasi ilmiah Standardisasi, serta berbagai Pelatihan dan juga Awareness terkait SNI.

Guna meningkatkan pemahaman mengenai penerapan standar di perguruan tinggi, dalam kesempatan tersebut juga dilakukan diskusi ilmiah dengan materi Manfaat Standardisasi Sistem Manajemen di Pendidikan Tinggi oleh Ketua ISO Sekretariat UNHAS, Nunuk Hariani Soekamto serta Penerapan Sistem Manajemen Organisasi Pendidikan Tinggi oleh Deputi Bidang Penerapan dan Penilaian Kesesuaian BSN, Zakiyah.

“Semoga dengan kerja sama yang terpadu, sinergis, dan berkesinambungan antara BSN dan Unhas dalam kegiatan pengembangan dan penerapan serta pembinaan standardisasi dan penilaian kesesuaian ini dapat meningkatkan kualitas dan daya saing Unhas sebagai World Class University,” harap Ketua ISO Sekretariat UNHAS, Nunuk Hariani. (endra/fajar)

  • Bagikan