Ribut-ribut Jelang Musda Golkar Tana Toraja, Lukman B Kady: Dinamika Biasa

Kamis, 8 April 2021 19:50

FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA — Plt Ketua DPD II Golkar Kabupaten Tana Toraja, Lukman B Kady menyebut gesekan yang terjadi di Sekretariat Golkar Tana Toraja hanya dinamika biasa. Ditegaskan, permasalahan tersebut telah diredam.

“Jadi permasalahan di Tana Toraja sudah tidak ada masalah lagi. Sudah adem, hanya dinamika biasa. Golkar kan partai terbuka,” tegas Lukman saat dihubungi Fajar.co.id, Kamis (8/4/2021).

Menurutnya, gesekan tersebut bermula dari salah paham. Mulanya, puluhan kader Golkar yang hendak mengantar Yariana Somalinggi mendaftar sebagai calon ketua dihalangi oleh petugas yang berjaga di depan pintu.

Saling dorong pun tak terhindarkan. Namun aparat kepolisian berhasil mendinginkan situasi.

“Jadi dengan terjadinya insiden di Tana Toraja itu hanya miskomunikasi saja. Dan hari ini saya dan seluruh fraksi di Tana Toraja bertemu di DPD I menyatukan visi kita pada Musda,” ungkapnya lagi.

Untuk waktu pelaksanaan Musda yang rencananya dihelat pada 11 April, akhirnya ditunda karena waktunya terlalu mepet dengan pelaksanaan fit and proper test calon ketua yang lolos berkas.

“Dalam waktu yang tidak lama akan ada musda dari Golkar Tana Toraja, insya Allah tidak akan ada masalah. Paling lambat mungkin setelah Idul Fitri,” terangnya.

Hingga pendaftaran ditutup 7 April 2021 pukul 16.00 Wita, dari empat pendaftar, hanya dua orang yang mendaftar sebagai bakal calon ketua Golkar Tana Toraja, yakni Victor Datuan Batara dan Yariana Somalinggi. (Zaki/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI