Tahun Ini PT KIMA Bakal Bangun Command Centre, Ini Tujuannya

Kamis, 8 April 2021 17:42

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– PT. Kawasan Industri Makassar (KIMA) terus memperkuat layanan bagi para tenant. Tahun ini ditarget dibangun Command Centre (CC) yang dapat memberikan informasi kepada tenant 24 jam.

Plt Dirut PT. KIMA, Muhammad Mahmud menyampaikan pihaknya terus melakukan inovasi untuk dapat meningkatkan layanan yang selanjutnya dapat membantu pertumbuhan bisnis.

“Command Centre yang kami bangun ini akan terhubung dengan gajet sehingga tenant kami bisa melihat kondisi pabrik mereka di KIMA sebab terhubung dengan CCTV 24 jam,” ungkap Mahmud Kamis (8/4/2021).

Tidak hanya bisa memantau pabrik di KIMA, para tenant KIMA juga nantinya akan bisa memantau langsung aset mereka seperti kebun atau lahan yang berada di luar daerah.

Sebagai contoh, misalnya PT. Toarco, nanti kondisi kebun kopi mereka di Toraja bisa dilihat dari Command Center. Begitu pun PT Mars Symbioscience dapat melihat kondisi kebun coklat mereka di Lutra.

“Jadi kami pasang CCTV di lahan atau kebun mereka. Nanti mereka tak perlu ke sana, sisa lihat di gajet saja,” bebernya.

Selain itu, lanjut Mahmud, pihaknya juga berencana mengurus adanya asuransi kebakaran untuk para tenant di KIMA. Ini agar para tenant bisa merasa aman dan tenang selama melakukan aktivitas.

“Asuransi kebakaran ini sebagai bentuk bahwa kami benar-benar ingin tenant kami merasa nyaman dan betah,” paparnya.

Sebelumnya, Komisaris Utama PT KIMA, Saldy Mansyur menyampaikan bahwa KIMA perlu terus melakukan pembenahan infrastuktur untuk memberikan kenyamanan bagi para tenant mereka yang beraktivitas di KIMA.

“KIMA selalu hadir untuk memastikan kebutuhan tenant dapat terpenuhi,” jelasnya.

Saldy juga menegaskan KIMA perlu melakukan rencana bisnis untuk bisa menyambut dan menarik para investor. KIMA juga harus dapat membuat kawasan ekonomi khusus agar menjadi daya tarik bisnis. (endra/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI