Bone Penyuplai Sapi ke Sulawesi dan Kalimantan, KPPU Turun Lakukan Ini

Jumat, 9 April 2021 20:48

FAJAR.CO.ID, BONE — Untuk ketersediaan daging selama ramadan hingga idul fitri akan terjaga. Stok melimpah. Bahkan tetap menyuplai Sulawesi dan Kalimantan.

Berdasarkan informasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Pemprov Sulsel bahwa Bone salah satu sentra komoditas sapi. Makanya, Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Kantor Wilayah VI Makassar turun memastikan.

Kakanwil VI KPPU Makassar, Hilman Pujana mengatakan, produksi sapi Bone hampir mengcover se-Sulawesi bahkan sampai Kalimantan.

“Makanya dicek kondisi stoknya. Permintaannya juga kita cek. Insyaallah komoditas sapi bisa suplai di Ramadan dan Idul Fitri,” katanya saat meninjau peternak sapi di Kelurahan Majang, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Jumat (9/4/2021).

Kata dia, KPPU ini lebih fokus di masalah alur distribusinya. Dari produsen ke konsumen, apakah ada intervensi dari pelaku usaha. Yang paling difokuskan soal kesepakatan harga, menahan pasokan.

“Kalau sampai saat ini kita belum menemukan penimbungan dan pengaturan harga. Harga cukup tinggi cabe rawit, dan sudah didiskusikan di TPID memang faktor cuaca,” tuturnya. (agung/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI