LESPIDERAK Apresiasi Kinerja Bapenda Kota Makassar

Jumat, 9 April 2021 17:49

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Lembga Strategi Promosi Dewan Rakyat Anti Korupsi mengapresiasi kinerja Badan Pendapatan Daerah Kota Makassar yang beberapa tahun terakhir memberikan kontribusi Pendapatan Asli Daerah yang signifikan kepada Pemkot Makassar.

“Berdasarkan penilaian kami, Bapenda Kota Makassar dibawah kepemimpinan Drs Irwan Adnan, MSi telah bekerja optimal dalam meningkatkan PAD Makassar beberapa tahun terakhir,” ujar Zulkifli HIM, Direktur Eksekutif LESPIDERAK kepada Fajar.co.id, Jumat (9/4/2021).

Pengurus LESPIDERAK telah memantau perkembangan kinerja peningkatan PAD yang dihasilkan oleh Bapenda Kota Makassar sejak beberapa tahun terakhir.

Dari hasil pemantauan itu, Dewan Direktur dan Dewan Eksekutif LESPIDERAK menggelar rapat pada 17 Maret 2021.

Rapat itu memutuskan LESPIDERAK mengapresiasi kinerja Bapenda Makassar dan sekaligus memutuskan memberikan penghargaan piagam kepada Bapenda Kota Makassr atas keberhasilannya meningkatkan PAD Kota Makassar hingga 2020.

Penilaian LESPIDERAK mencakup aspek nilai PAD yang signifikan, pelayanan kepada para wajib pajak dan pelayanan retribusi daerah serta manajemen yang dijalankan selama ini.

Selain itu, Bapenda Makassar dinilai proaktif dalam berkordinasi dengan Tim Korsupgah KPK dalam menjalankan prosedur pelayanan dan penerimaan PAD selama ini.

“Kami menilai beberapa aspek itu ,Bapenda Makassar memenuhi kriteria sehingg kami memutuskan memberikan piagam penghargaan,”ujar Zulkifli.

Kinerja yang optimal yang ditunjukkan Bapenda Makassar, kata Zulkifli, semoga dapat ditiru bagi OPD lain khususnya dalam lingkup Pemkot Makassar.

Adapun Kepala Bapenda Makassar, Drs Irwan Adnan, MSi menyatakan terimakasih atas penghargaan dari LESPIDERAK yang menilai kinerja Bapenda Makassar telah optimal dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Dengan penghargaan itu, Irwan berharap dapat menjadi motivasi bagi Bapenda Makassar dalam menjaga kinerja dan terus mendorong peningkatan PAD Kota Makassar kedepannya. (idr/adv)

Komentar

VIDEO TERKINI