Perkuat Industri Susu Nasional, KALBE Nutritionals Gandeng GKSI

Jumat, 9 April 2021 19:03

Gede Putu Eka Putra, SCM and IDC Director KALBE Nutritionals (kiri) memberikan milk can pada H. E. Suherman, Ketua Koperasi Susu Cikajang (kanan).

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– PT Sanghiang Perkasaatau lebih dikenal sebagai KALBE Nutritionalsmenjalin kerja sama dengan produsen susu lokal yaitu PT Industri Susu Alam Murni (PT ISAM)dari Bandung, Jawa Barat, yang merupakan bagian dari Gabungan Koperasi Susu Indonesia (GKSI), sebagai komitmen dalam memberikan nutrisi terbaik kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Kemitraan ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas produk serta memperkuat industri susu nasional, sehingga dapat memberi banyak manfaat kepada masyarakat. Kemitraan ini disepakati sejak November 2020 dan memasuki April 2021, kemitraan ini memasuki fase pengembangan dengan formula baru.

Melalui wawancara virtual, Andy Chendra, Director of Quality Assurance, Sustainability and Support Function KALBE Nutritionalsmengakui hubungan dengan GKSI dan PT ISAM ini adalah bentuk kemitraan strategis yang dibangun KALBE Nutritionals sejak beberapa tahun lalu.

“Kami yakin kemitraan dengan GKSI dan PT ISAM akan membuahkan hasil yang lebih baik secara produk. Apalagi PT ISAM merupakan perusahaan yang menyalurkan hasil produksi peternak sapi perah lokal yang bernaung di GKSI, sementara KALBE Nutritionals adalah produsen untuk produk nutrisi nasional. Jadi kolaborasi ini memang ditujukan untuk meningkatkan kualitas susu yang diproduksi dan mengembangkan industri susu nasional, dalam upaya untuk bersama-sama menyehatkan bangsa,” papar Andy.

Saat ini, KALBE Nutritionals adalah satu-satunya perusahaan nasional yang bersaing dengan perusahaan susu multinasional di posisi 5 besar untuk kategori growing up milk. Adapun PT ISAM dimiliki GKSI Nasional dan GKSI Jawa Barat adalah salah satu produsen susu segar terkemuka di Indonesia.

Hingga kini, GKSI secara nasional merupakan wadah yang menaungi sekitar 100.000 orang peternak sapi perah lokal, dengan jumlah sapi kurang lebih sebanyak 300.000 ekor dan kapasitas produksi susu segar mencapai 1.600 ton per hari.

Komentar

VIDEO TERKINI