Perkuat Industri Susu Nasional, KALBE Nutritionals Gandeng GKSI

Jumat, 9 April 2021 19:03

Gede Putu Eka Putra, SCM and IDC Director KALBE Nutritionals (kiri) memberikan milk can pada H. E. Suherman, Ketua Koperasi Susu Cikajang (kanan).

Melalui wawancara virtual secara terpisah, Yusup Munawar, Manufacturing Director PT. ISAM menyambut kolaborasi ini dengan penuh optimisme.“Sejauh ini, kami memiliki fasilitas produksi yang bisa diandalkan. Harapan kami, kerja sama ini bisa berlangsung selama mungkin, karena kemitraan ini sudah sejalan dengan visi dan misi KALBE Nutritionals sebagai penyediahealthy lifestyle nutritionterkemuka di Indonesia dan PT ISAM sebagai produsen susu segar lokal yang berkualitas. Dengan peran dan status masing-masing sudah seharusnya kedua pihak bersinergi, sehingga produk nutrisi unggulan KALBE Nutritionals yang berbasis susu segar hasil peternak sapi perah lokal bisa diproduksi bersama dan hasilnya akan memperkuat industri susu nasional dan tujuan akhirnya menyehatkan bangsa Indonesia,” ungkap Yusup Munawar.

Dalam hal produksi susu, KALBE Nutritionals sudah melakukan pengalihan produksinya ke pabrik milik PT ISAM. Semua prosesnya pun juga telah melalui uji kendali mutu yang ketat.

“Jadi standar-standar yang diterapkan di dalam kemitraan ini sudah berstandardisasi internasional, karena sejak beberapa tahun lalu PT ISAM sudah bekerja sama dengan beberapa perusahaan nasional dan multinasional. Standar yang diterapkan sama dan semua sertifikasi juga sudah memenuhi requirement, serta di tahap awal operasional, tim kami juga mendukung proses produksi di PT ISAM,” lanjut Andy.

Hingga kini, sebagai produsen nutrisi terbesar di Indonesia, KALBE Nutritionals memiliki 17 mitra produksi. KALBE Nutritionals sendiri memiliki fokus utama di sektor distribusi dan pemasaran, serta mengelola 3 pabrik internal.

Dari 17 mitra produksi KALBE Nutritionals, 15 di antaranya ada di dalam negeri, termasuk PT ISAM. Kelima belas mitra produksi ini tidak hanya memproduksi susu, melainkan juga produk-produk nutrisi kesehatan lainnya seperti sereal, biskuit, dan produk-produk lain.

Komentar

VIDEO TERKINI