Perkuat Industri Susu Nasional, KALBE Nutritionals Gandeng GKSI

  • Bagikan

“Ini semua berjalan paralel. Jadi di tahap awal, kami memasang aseptic filling,lalu mulai memproduksi susu menggunakan existing formula, sambil mengembangkan beberapa formula produk yang paling tepat dengan menggunakan susu segar dari GKSI. Kami menargetkan dapat memasarkan produk kemitraan ini di awal tahun 2022,” jelas Totok.

Sementara itu, PT ISAM meyakini dengan dukungan produksi susu segar dari para peternak sapi perah lokal yang bergabung di GKSI, akan mampu memenuhi segala kebutuhan susu segar KALBE Nutritionals,sehingga di masa depan diharapkan semua lini produk susu di KALBE Nutritionals bisa diproduksi di PT ISAM.

Melalui wawancara virtual secara terpisah, Yusup Munawar, Manufacturing Director PT. ISAM menyambut kolaborasi ini dengan penuh optimisme.
“Sejauh ini, kami memiliki fasilitas produksi yang bisa diandalkan. Harapan kami, kerja sama ini bisa berlangsung selama mungkin, karena kemitraan ini sudah sejalan dengan visi dan misi KALBE Nutritionals sebagai penyediahealthy lifestyle nutritionterkemuka di Indonesia dan PT ISAM sebagai produsen susu segar lokal yang berkualitas. Dengan peran dan status masing-masing sudah seharusnya kedua pihak bersinergi, sehingga produk nutrisi unggulan KALBE Nutritionals yang berbasis susu segar hasil peternak sapi perah lokal bisa diproduksi bersama dan hasilnya akan memperkuat industri susu nasional dan tujuan akhirnya menyehatkan bangsa Indonesia,” ungkap Yusup Munawar.

Dalam hal produksi susu, KALBE Nutritionals sudah melakukan pengalihan produksinya ke pabrik milik PT ISAM. Semua prosesnya pun juga telah melalui uji kendali mutu yang ketat.

  • Bagikan