15 Ribu Lebih Calon Mahasiswa Mendaftar UTBK SBMPTN di UNM

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Universitas Negeri Makassar (UNM) mulai menggelar Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Rektor UNM, Prof Husain Syam Prof Husain Syam menyampaikan peserta SBMPTN melalui jalur UTBK tahun ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. Hal itu kata dia, UNM semakin di percaya dalam mengelola pendidikan untuk generasi kedepan.

"Jadi ini merupakan suatu kebanggaan kita di UNM karena peserta UTBK tahun ini meningkat. Proses UTBK ini sebagai bagian tanggungjawab kita dan kami pastikan berjalan dengan baik, lancar dan aman,"ucapnya, Senin (12/4/2021).

Sehingga, lanjut Prof Husain, seluruh peserta UTBK yang berkompetisi tidak perlu lagi pesimis dalam mengikuti proses seleksi, karena UNM telah menyiapkan fasilitas khusus yang nyaman dan memadai.

"Untuk lokasi ujiannya itu tersebar di 13 titik pusat UTBK 712 UNM, 5 lokasi diantaranya ada di mitra kita. Ruang ujian yang kita siapkan juga ada 48. Kami telah siapkan juga 1.014 PC atau komputer," jelasnya.

Sekadar diketahui, adapun peserta pendaftar UTBK SBMPTN UNM tahun ini sebanyak 15.886 orang yang terdiri dari 3 kelompok yakni kelompok saintek 5.768 peserta, kelompok soshum 7.585, dan kelompok campuran 2.533 orang.

Mantan dekan Fakultas Teknik ini memastikan, tes UTBK ini memenuhi standar protokol kesehatan meski digelar Offline. Cuci tangan, cek suhu tubuh dan jaga jarak wajib dijalankan peserta dan panitia.

"UNM adalah kampus yang siap dengan apapun itu dijadikan petunjuk, mau berbasis komputer kita siap, mau secara offline juga kita telah siap," pungkas Guru besar dibidang pertanian ini. (ikbal/fajar)

  • Bagikan