Gelar Pangan Murah TTIC Dibuka Wabup Bantaeng

Senin, 12 April 2021 22:09

FOTO: HUMAS PEMKAB BANTAENG

FAJAR.CO.ID, BANTAENG — Dalam rangka menyiapkan pangan dengan harga murah mengantisipasi lonjakan harga jelang bulan Ramadan, Pemerintah Kabupaten Bantaeng dalam hal ini Dinas Ketahanan Pangan Bantaeng, baru saja melaksanakan acara Gelar Pangan Murah Toko Tani Indonesia Center (TTIC) di halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan, Senin pagi (12/4/2021).

Merespon kebutuhan pangan yang meningkat, maka secara alamiah harga komoditas pangan juga akan berfluktuasi yang dapat merugikan petani, pelaku distribusi dan konsumsi baik secara ekonomi yang akan bermuara pada tingkat kesejahteraan. Kenaikan harga pangan yang tidak menentu tidak hanya akan menimbulkan keresahan sosial, tetapi juga akan mempengaruhi pengendalian inflasi.

Wakil Bupati Bantaeng, H. Sahabuddin yang membuka kegiatan tersebut secara resmi mengatakan bahwa kegiatan ini dapat memberi kemudahan akses konsumen /masyarakat terhadap bahan pangan pokok dan strategis yang berkualitas dengan harga yang wajar.

“Kita juga berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas pangan kita dengan diawali mengkonsumsi pangan yang berkualitas, beragam, bergizi, sekmbang dan aman,” ujar Wabup.

Beberapa OPD yang terlibat dalam kegiatan ini antara lain Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perikanan, Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan, Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian, Dinas Pertanian serta Bulog. (rls)

Komentar

VIDEO TERKINI