Fakultas Farmasi Unhas Gelar Pelantikan dan Penyumpahan 102 Apoteker Baru

  • Bagikan

Prof Subehan mengatakan apoteker sebagai bagian dari tenaga kesehatan bertanggung jawab dalam menyukseskan vaksinasi Covid-19, misal dengan cara membantu mempublikasikan keamanam vaksin dengan fakta ilmiah agar masyarakat memiliki peran aktif untuk bersama-sama menekan laju penyebaran virus.

"Kegiatan ini menjadi penanda kelayakan dalam memberikan layanan kesehatan pada masyarakat. Saya berharap, profesi tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik untuk kepentingan peningkatan kesejahteraan," jelas Prof Subehan.

Sebagai Dekan, Prof. Subehan juga menyampaikan harapannya kepada apoteker baru Farmasi Unhar agar terus berkontribusi dalam peningkatan kesehatan masyarakat, utamanya ditengah pandemi, dimana peran segala bidang sangat diperlukan termasuk apoteker. Selain itu, beliau juga mengingatkan agar dapat menjaga nama baik almamater.

Dalam proses pelantikan dan pengambilan sumpah, para apoteker memperoleh beberapa dokumen yang menunjang mereka dalam melaksanakan profesinya seperti Sertifikat Kompetensi dan ijazah yang dapat dimanfaatkan untuk digunakan pada bidang keahlian yang dimiliki.

Kegiatan penyumpahan berlangsung lancar dan hikmat hingga pukul 11.30 Wita. (rls)

  • Bagikan