Kakanwil Kemenkumham Sulsel Terima Ketua Yayasan Sahabat Nurul Iman

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR--Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadan 1442 H, Ustadz Yayasan Sahabat Nurul Iman Ikhwan Jufri , melakukan kunjungan silahturahim ke Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Selatan Harun Sulianto di ruang Rapat Kantor Wilayah, Selasa (13/04/2021).

Kakanwil Harun didampingi Kepala Divisi Adminstrasi Sirajuddin, Kepala Bagian Umum Basir, dan Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan dan Teknologi Informasi Rahnianto.

Kepada Harun, Ustadz Ikhwan menyampaikan permohonan perpanjangan kerjasama dalam pembinaan mental spiritual yang selama ini telah membina di 10 Lapas dan Rutan di Sulawesi Selatan.

“Kedepan, kita menggandeng juga Laznas. Sehingga dapat mendukung percepatan pembinaan di Rutan dan Lapas. Tahap awal kegiatan ini diluncurkan di 10 Lapas dan Rutan tiap Lapas/Rutan dengan pembinaannya intensif selama 10 hari,” kata Ikhwan.

Menurut Ikhwan, selama 10 hari tersebut Targetnya adalab wargabinaan pemasyarakatan yang tidak bisa mengaji menjadi bisa mengaji. Juga bisa mengelola manajemen masjid , mampu merawat jenazah (memandikan, mengkafani, menyolatkan dan memakamka ) dan menjadi Da’I (Penceramah).

Kakanwil Harun menyambut baik permohonan perpanjangan kerjasama ini. “Prinsipnya kami siap menerima dan meneruskan permohonan ini. Tapi kami mohon waktu dulu untuk mempelajarinya," kata Harun.(rls)

  • Bagikan