Parkiran Toko Alaska Bikin Macet, PD Parkir: Banyak Orang Pergi Beli Perabot Rumah

Selasa, 13 April 2021 19:40

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Penumpukan kendaraan di Toko Alaska yang sempat menjadi sorotan Anggota Komisi C DPRD Kota Makassar, langsung ditanggapi oleh Direksi PD Parkir Makassar Raya.

Direksi PD Parkir langsung Menginstruksikan Tim Reaksi Cepat (TRC) untuk stay di toko tersebut. Bahkan Dirut PD Parkir, Irham Syah Gaffar Dirut PD.Parkir terlihat terjun langsung.

“Sudah sejak 2 hari Toko Alaska ini di tongkrongi Oleh TIM TRC kami, walaupun sebenarnya Toko Alaska ini tetap kita monitoring tiap hari, akan tetapi sifatnya mobile,”ujarnya, Selasa (13/4/2021).

Menurut Irham, penumpukan kendaraan di depan Toko Alaska memang kerap terjadi apalagi pada momen-momen tertentu seperti saat ini memasuki bulan ramadan.

“Hal ini terjadi akibat memasuki bulan suci Ramadan sehingga penumpukan kendaraan tidak dapat dihindari, mungkin karena banyaknya keluarga yang ingin membeli perabot rumah tangga,” jelasnya.

Kurangnya kesadaran pengguna jasa yang memang kerap menambah terjadinya kepadatan lalu lintas sehingga tidak jarang menimbulkan kemacetan, apalagi tumpah ruahnya kendaraan pribadi menjadi angkutan komersial yang tidak di barengi dengan penambahan ruas jalan.

“Tidak jarang kita temui di lapangan pengguna jasa yang mungkin belum memahami kondisi di titik tersebut,sehingga menempatkan kendaraan tidak pada tempatnya bahkan melakukan kegiatan drop out yang cukup lama,”pungkasnya. (ikbal/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI