Suasana Pandemi, Panitia Bazar Ramadan Al Markaz Batasi 150 Stand

Selasa, 13 April 2021 21:44

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Bazar Ramadan kembali dibuka di pelataran Masjid Al Markaz. Dikarenakan masih suasana pandemi, jumlah standnya tidak seramai dua tahun lalu.

Ketua Panitia Bazar Ramadhan Masjid Al Markaz Al Islami, Ismun Muhdar mengatakan, pihaknya membatasi hanya 150 stand. Jauh berkurang dibanding tiga tahun lalu yang bisa mencapai 700 stand.

“Perbedaannya, tahun lalu tidak ada pasar malam, tapi tahun ini ada. Namun jumlahnya sedikit. Jika 3-4 tahun yang lalu bisa sampai 600-700. Sekarang kita dibatasi oleh satgas 150 stand saja yang bisa,” jelasnya, Selasa (13/4/2021).

Namun, dibukanya kembali stand ini lebih baik jika dibandingkan tahun 2020 lalu. Panitia tidak membuka sama sekali bazar Ramadan.

Selain itu, Ismun menambahkan protokol kesehatan yang ketat juga diterapkan di lokasi. Seperti jarak stand yang berjauhan. Sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

“Jadi antar stand sama stand, lorongnya jalanan yang biasanya batas-nya itu jarak setengah meter sekarang jadi 4 meter antar stan dengan stan itu ada kosong diantaranya,”pungkasnya. (ikbal/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI