Bantah Isu Perpecahan KNPI, Hasrul Kaharuddin Siap Rangkul Semua Elemen Pemuda Makassar

Rabu, 14 April 2021 22:27

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ketua DPD II KNPI Kota Makassar Hasrul Kaharuddin menyatakan akan mencoba merangkul semua elemen pemuda yang ada.Termasuk para pendukung calon ketua KNPI lainnya.

Hal itu disampaikan Arul, sapaan, sesuai menerima mandat sebagai Ketua DPD II KNPI Kota Makassar sekaligus membantah isu perpecahan di tubuh KNPI Makassar.

Ia terpilih dalam Musda XV KNPI Makassar di Hotel Grand Asia Senin, (12/4/2021). Arul akan melanjutkan tongkat estafet peninggalan Christopher Aviary alias Ryo.

“Intinya kami membawa visi persatuan pemuda,” katanya di Warkop Roemah Kopi Jl Boulevard Kota Makassar, Rabu (14/4/2021).

Ia menekankan, pemuda perlu bersatu untuk menyukseskan program-program kepemudaan di Makassar.

Hasrul Kaharuddin mengatakan, di bawah kepemimpinannya, arah KNPI Kota Makassar 3 tahun ke depan adalah membangun soliditas pemuda Kota Makassar.

Menurutnya, salah satu harapan pemuda adalah KNPI sebagai rumah pemuda solid dan satu.

“Sebagai bentuk komitmen dari itu, seluruh OKP dan DPK tanpa terkecuali ada mendapatkan ruang dan tempat di Rumah Pemuda Jl A.P Pettarani secara proporsional untuk menyusun program strategis. Harapan-harapan pemuda melalui delegasi OKP dan DPK akan menjadi rujukan,” katanya.

Diketahui, Arul terpilih sebagai Ketua DPD II KNPI Kota Makassar menggantikan Christopher Aviary alias Ryo.

Arul terpilih secara aklamasi setelah tiga calon lainnya mengundurkan diri. Di mana, Donald Duo Cipta Napang dan Andy Kahar Budianto menyatakan mundur.

Adapun Mustaqim Zulkifli hingga waktu ditentukan pada forum pleno pemilihan ketua tidak juga hadir sehingga dinyatakan diskualifikasi.

Ketua Umum Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kota Makassar, Muhammad Ali Mabhan, mengucapkan selamat dan sukses atas terpilihnya Hasrul Kaharuddin sebagai Ketua DPD II KNPI Kota Makassar periode 2021-2024.

Komentar

VIDEO TERKINI